Sering kali kita mengeluh dengan menggelembungnya baterai Smartphone Android Anda, hal tersebut disebabkan karena berbagai macam problem. Ada beberapa problem yang membuat baterai Smartphone Android turun mesin atau tidak awetnya baterai Smartphone.

Ini juga biasanya disebabkan oleh perilaku pengguna Smartphone yang tidak perduli dengan masalah kecil. Contonya seperti, Smartphone saat di charger terlalu lama, melakukan panggilan telepon saat di charge, suka membiarkan Smartphone Android Anda berada di suhu yang ekstrim yang seharusnya tidak boleh. Itu merupakan salah satu terjadinya baterai Smartphone Android Anda kembung.

Sebagian baterai seperti baterai Li-on itu mempunyai fleksibilitas yang cukup tinggi jika digunakan untuk berbagai macam Smartphone ataupun gadget. Yang membuat baterai Smartphone Anda menjadi kembung itu kurangnya celah, celah yang sempit Antara sel dengan cover luar dan baterai juga memiliki tekanan didalamnya.

Masuk pembahasan cara mengatasi baterai Smartphone Anda menggelembung :

  1. Step pertama jika baterai Smartphone anda menggelembung kemungkinan besar untuk mempebesar ukuran. Untuk menjaga powerfull hardware pada Smartphone tidak terpengaruh harap mencabut baterai dari Smartphone. Dengan melakukan hal ini mencegah baterai bocor karena tertusuk oleh bagian tajam yang ada pada casing belakang Smartphone Android.
  2. Jangan membuang baterai yang menggelembung sembarangan, karena tanpa kita ingat membuang sampah yang sering dibakar itu akan mengakibatkan meledak. Solusinya dengan menyediakan tempat sampah khusus untuk mengolah sampah elektronik atau B3.
  3. Selalu menggunakan charger yang memiliki kualitas yang baik, jika tidak menggunakannya itu akan mengancam keamanan baterai Smarthphone, dan juga dapat merusak Smartphone Android Anda.
  4. Pastikan baterai Smartphone Anda tetap dalam keadaan dingin, simpanlah suhu baterai dalam suhu yang wajar. Jika suhunya panas akan merusak batarai Smartphone Anda.