Beberapa Aplikasi yang Dapat Menguras Memori Android – Android memiliki berbagai macam aplikasi yang bisa kamu download di google play store, kamu juga bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Contohnya kamu bisa mendowload aplikasi seperti BBM, Instagram, Path, game, dan masih banyak lagi.

Tapi apakah kamu tau ada beberapa aplikasi yang memiliki memori yang besar?? sehingga bisa menguras untuk kapasitas memori kamu. Bagi kamu yang memiliki kapasitas data penyimpanan yang besar mungkin hal tersebut tidak masalah, namun bagaimana jika data penyimpanan kamu hanya sedikit, pasti kamu pun harus memilih aplikasi mana yang harus kamu lepas pemasangannya (unisntall).

Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Beberapa Aplikasi yang Dapat Menguras Memori Android. silahkan disimak yah kawan!!!

1. Facebook

Siapa sih yang tidak mengenal Facebook??? Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang di dunia, bahkan aplikasi ini sudah di download lebih dari 30 juta pengguna android di dunia. Aplikasi Facebook memiliki kapasitas sekitar 40 Mb pastinya ini bisa menguras pemakaian data penyimpanan di Andorid kamu. Jika kamu masih menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kamu unsital aplikasi facebook. Kamu bisa menggantinya dengan aplikasi Facebook Lite yang lebih ringan sehingga tidak memakan data penyimpanan android kamu.

2. Path

Aplikasi Path pun memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu sekitar 20 mb, aplikasi ini mempunyai fitur untuk melihat foto dan video, aplikasi ini memiliki cache yang sangat banyak, hal ini bisa menguras memori android kamu juga.

3. Instagram

Hampir serupa dengan aplikasi Path, Instagram pun memiliki kapasitas yang besar sekitar 15 mb. Kamu bisa melihat foto,video, live streaming, dan history instagram. Dengan begitu aplikasi ini memiliki cache yang banyak, yang tentunya bisa menguras memori android kamu.

4. Aplikasi Browser Bawaan

Biasanya di setiap android pasti sudah terpasang aplikasi bawaan, aplikasi ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Kamu bisa meuninstall aplikasi tersebut, dan kamu bisa beralih ke browser lainnya, seperti opera mini atau UC Browser Mini.

Selain menguras kapasitas memori android kamu, beberapa aplikasi tersebut pun bisa membuat android kamu menjadi lemot dan menguras baterai. Itulah Beberapa Aplikasi yang Dapat Menguras Memori Android. Semoga bermanfaat yah kawan 😉