Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami Insomnia, untuk yang lebih jelasnya apa sih yang dimaksud dengan insomnia? apa saja yang menjadi penyebab sehingga seseorang mengalami insomnia?

Menurut Wikipedia, Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis, olahraga yang tidak teratur dan pola makan yang tidak sehat.

Selain berkurangnya waktu untuk tidur, insomnia pun menyebabkan mata panda yang membuat kalian tidak pede, dengan kemajuan teknologi kini kalian dimudahkan dengan beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian untuk mengatasi Insomnia, apa saja sih aplikasi tersebut? Yuk silahkan kalian simak!!!

1. Music Therapy For Sound Sleep

Sesuai dengan nama aplikasinya, nantinya aplikasi Music Therapy For Sound Sleep akan memberikan musik therapy untuk menemani tidur kalian, dengan adanya musik terapi tersebut akan membuat otak kalian menjadi lebih rileks sehingga mempercepat tidur kalian.

2. Calm

Apakah kalian termasuk tipe orang yang harus mendengarkan cerita terlebih dahulu baru bisa tidur??? jika iya, aplikasi Calm dapat membantu kalian agar kalian cepat tidur karena dalam aplikasi Calm memberikan fitur untuk memberikan cerita pengantar tidur, tidak hanya itu saja aplikasi ini pun memberikan efek suara – suara alam yang bisa menengkan pikiran kalian.

3. Pzizz

Dengan menggunakan aplikasi Pzizz kalian dapat mendengarkan audio yang memberikan frekuensi untuk memberikan efek rileks pada otak secara offline, sehingga aplikasi ini pun bisa menghemat kouta kalian.

4. Sleep Genius

Beberapa Aplikasi Untuk Mengatasi Insomnia berikutnya yaitu aplikasi Sleep Genius, aplikasi ini nantinya dapat membantu kalian untuk mengurangi perasaan cemas, mengurangi stress dan memberikan efek tenang sehingga otak menjadi rileks, Audio yang diputar di aplikasi Sleep Genius yaitu binaural beat, pink noise dan algoritma neurosensorik.

Itulah Beberapa Aplikasi Untuk Mengatasi Insomnia, semoga aplikasi tersebut dapat mengurangi efek insomnia dan mempercepat waktu tidur kalian yah, semoga bermanfaat kawan 😀