Zaman sekarang berbisnis sudah merambah ke dunia maya. Banyak yang sudah menggunakan sosial media maupun website toko online untuk berbisnis tapi ada juga yang membuat aplikasi untuk berbisnis. Aplikasi-aplikasi inilah yang membuat bisnis lebih mudah dilakukan. Ada beberapa aplikasi untuk berbisnis pada Android dan iPhone

1. LinkedIn

LinkedIn adalah sosial media yang bisa menghubungkan kita dengan kelompok-kelompok bisnis dan belajar tentang inovasi baru dan praktik industri. Selain itu, kita juga bisa melamar pekerjaan dari LinkedIn. Aplikasi LinkedIn bisa didownload di Google Play Store maupun di App Store.

2. Kaskus

Tempat bisnis ataupun jual beli yang masih banyak diminati di Indonesia adalah kaskus. Banyak sekali pebisnis yang ada di kaskus ini makanya kalau kita tidak ingin ketinggalan segera install aplikasi kaskus pada smartphone kita.

3. My Budget Book

Ketika kita sedang berada pada waktu yang sulit untuk mengatur uang solusinya ada di aplikasi My Budget Book. Aplikasi ini bisa membantu kita untuk mengatur uang di waktu yang sulit. Aplikasi ini membantu kita untuk melihat pengeluaran dan pendapatan dan juga bisa mengelola uang secara efektif. Sangat cocok untuk kita yang sedang menjalankan bisnis, aplikasi ini bisa mengatur keuangan pada bisnis kita.

4. Mobile Banking

Jika pada My Budget Book bisa mengatur keuangan, kali ini ada aplikasi yang mempermudah kita untuk melakukan transaksi keuangan yaitu Mobile Banking. Para pebisnis sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, segera download aplikasi ini untuk kelancaran bisnis kita.

Itulah beberapa aplikasi untuk berbisnis pada Android dan iPhone. Untuk kelancaran bisnis kita bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat ya 🙂