Seperti yang kita ketahui Android sudah terkenal sekali saat ini. Pada Android tidak ketinggalan juga aplikasi pelengkap. Banyak sekali aplikasi yang tersedia pada Android. Sering kali juga kita ingin membagikan aplikasi dengan teman – teman.

Banyak cara untuk membagikan aplikasi Android dengan teman – teman. Tapi biasanya tidak berjalan dengan lancar. Kini sudah ada beberapa aplikasi terbaik untuk berbagi aplikasi di Android. Berikut beberapa aplikai untuk berbagi aplikasi di Android:

1.Superbeam

Superbeam ini ada aplikasi yang cepat dan sederhana untuk berbagi beberapa file dengan menggunakan wifi direct. File yang dapat dibagikan melalui Superbeam ini adalah foto, video, zip, aplikasi apk yang merupakan salah satu aplikasi untuk system operasi Android. Cara  menggunakan Superbeam ini adalah dengan mencocokan QR kode atau menggunakan NFC jika sudah maka 2 pasang perangkat tersambung dan bisa berbagi file.

Dengan menggunakan Superbeam ini kita bisa membagikan file atau aplikasi dengan cepat, jadi tidak perlu repot – repot lagi.

Adapun beberapa fitur – fitur yang disediakan pada aplikasi Superbeam:

  1. Berbagi file dengan cara menggunakan wifi direct
  2. Pair menggunakan NFC atau QR kode
  3. Dapat berbagi file dengan perangkat yang tidak menggunakan aplikasi superbeam lewat web interface
  4. Mendukung juga Android yang terbaru
  5. Temanya pun cerah dan gelap

2.Share it

Share it ini adalah aplikasi yang mudah digunakan. Kelebihannya mendukung semua Android. Aplikasi ini pun dapat berbagi file foto, video, musik dan aplikasi dengan format lain dengan mudahnya.

Share it ini dilengkapi dengan fitur:

  1. Dapat berbagi dengan perangkat lain
  2. Dapat mengirimkan file yang berukuran besar dengan cepat
  3. Mendukung share grup
  4. Dapat menemukan perangkat lain secara otomatis

Dengan berbagai aplikasi yang sudah disediakan untuk berbagi aplikasi di Android, akan dengan mudahnya kita berbagi file – file kepada teman – teman. Semoga bermanfaat.