Pastinya bagi pengguna Smartphone sudah tidak asing lagi adanya aplikasi – aplikasi Smartphone. Berbagai aplikasi Smartphone yang dapat membantu kita.

Dengan adanya aplikasi – aplikasi yang digunakan sudah banyak sekali manfaatnya untuk membantu kita dalam membantu dalam kegiatan sehari harinya. Tapi tidak semuanya aplikasi yang sudah terpasang pada Smartphone kita itu digunakan dalam kehidupan sehari – harinya.

Sebenarnya perangkat – perangkat Smartphone yang tersedia mempunyai batas kapasitas penyimpanan dan banyak pula memiliki daya tahan baterai ditentukan dengan banyaknya aplikasi yang tersimpan.

Kita juga harus memperhatikan dampak dari terlalu banyaknya aplikasi yang terdapat pada Smartphone.  Selain itu juga kita harus memastikan kembali serta memilih aplikasi yang sekiranya sering digunakan untuk membantu kita dalam kehidupan sehari – hari. Jika sudah banyak aplikasi yang terpasang pada Smartphone, cara untuk menghilangkannya adalah menghapus. Berikut beberapa aplikasi Smartphone yang harus dihapus.

1.Facebook

Facebook memang serirng digunakan oleh banyak orang untuk mengeluarkan ekspresi mereka pada teman yang ada di Facebook. Dengan menggunakan aplikasi Facebook justru seringnya notifikasi muncul dan beberapa fitur lainnya yang malah membuat kapasitas penyimpanan Smartphone menjadi boros. Tapi seperti yang kita ketahui aplikasi ini juga bisa diakses tanpa harus menginstall aplikasinya. Kita bisa mengakses facebook dengan bantuan browser. Karena dengan menggunakan browser ini akan lebih menghemat kapasitas penyimpanan dan menghemat daya baterai juga.

2.Aplikasi cuaca

Seperti yang kita ketahui sudah banyak aplikasi – aplikasi yang sangat membantu kita. Contohnya aplikasi cuaca. Kita bisa mengetahui keadaan cuaca yang sedang berlangsung pada hari tersebut. Tapi dengan memasang aplikasi cuaca inipun dapat membuat daya baterai menjadi sangat boros, karena adanya update an cuaca yang secara berkala. Jika ingin menggunakan atau mendapatkan informasi seputar cuaca saat itu, bisa juga memanfaatkan fitur Google now untuk menanyakan kondisi cuaca saat itu.

3.Aplikasi antivirus

Aplikasi antivirus sebenarnya sangat membantu sekali pada saat Smartphone kita terkena virus. Karena tujuan utama antivirus ini yaitu melindungi keamanan Smartphone kita. Tapi tidak semua antivirus itu aman, jangan sekali – sekali memasang aplikasi antivirus gratisan. Hal ini mengakibatkan daya baterainya menjadi lemah. Jika ingin menginstall antivirus bisa mengunduhnya di toko aplikasi.

Itulah beberapa aplikasi Smartphone yang harus dihapus. Jadi jangan terlalu banyak memasang aplikasi, apalagi aplikasinya tidak terpakai. Kita harus pandai – pandai memasang aplikasi sesuai dengan kebutuhan kita. Semoga bermanfaat, terima kasih