Beberapa Aplikasi Perekam Layar di Android – Terkadang kita memerlukan aplikasi tambahan untuk membuat sebuah tutorial aplikasi. Aplikasi yang diperlukan harus bisa merekam aktivitas pada layar monitor. Selain dapat membuat sebuah tutorial aplikasi, kita juga bisa merekam layar saat bermain game, keperluan developer untuk melakukan showcase aplikasi dan beberapa keperluan lainnya.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan merekam layar sudah bisa dilakukan pada smartphone android yang didukung dengan sistem operasi yang canggih. Ada banyak pilihan aplikasi perekam layar di android. Apa sajakah aplikasi perekam layar tersebut? Silahkan disimak teman-teman 😉

1. Mobizen Screen Recorder

beberapa aplikasi perekam layar di android

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu aplikasi untuk merekam layar smartphone / android yang sangat use friendly. Resolusi yang dihasilkan berada pada kisaran 240p hingga 1080p dengan frame rate 60 fps (frame per second). Pada aplikasi ini kita juga bisa mengedit video sesudah direkam. Mobizen screen recorder ini dilengkapi fitur front-facing camera, jadi saat merekam layar android, wajah kita bisa ikut terekam untuk menunjukkan ekspresi kita.

2. AZ Screen Recorder

beberapa aplikasi perekam layar di android

Aplikasi perekam layar selanjutnya yaitu AZ Screen Recorder. Tampilan antarmuka AZ Screen Recorder ini sangat simple dan mudah digunakan, sehingga tidak membuat para penggunanya merasa kebingungan. Ada juga fitur countdown timer yang terletak pada ujung layar. Fungsinya untuk menghitung berapa lama durasi perekaman layar yang sedang dilakukan.

3. GameDuck

beberapa aplikasi perekam layar di android

GameDuck adalah sebuah aplikasi untuk merekam layar yang sangat cocok digunakan bagi para gamer yang suka merekam walkthrough game mobile. Aplikasi ini juga memiliki komunitas khusus yang didalamnya terdapat deretan video walkthrough lengkap dengan berbagai reaksi para pemainnya.

4. Telecine

beberapa aplikasi perekam layar di android

Telecine dapat merekam layar smarphone dengan satu tombol saja, hal ini yang menjadikan aplikasi ini begitu mudah dan praktis. Untuk menghentikan aktivitas perekaman ini kita hanya perlu kembali menekan tombol stop yang sudah tersedia.

Itulah beberapa aplikasi perekam layar di android. Pilihlah salah satu aplikasi untuk kegiatan yang kamu inginkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih 😊