Beberapa Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android – Baterai termasuk salah satu bagian terpenting dalam komponen di handphone, tidak jarang kerusakan pertama pada handphone adalah karena baterai contohnya baterai yang cepat habis (drop), baterai yang menggelembung, dan sebagainnya. Apakah kalian pernah mengalami hal tersebut???

Kerusakan pada baterai bisa terjadi karena kesalahan kalian sendiri misalnya, kalian membiarkan baterai benar-benar habis hal tersebut bisa membuat baterai cepat drop atau kalian terbiasa untuk mencarge sambil memainkan handphone hal ini mengakibatkan baterai cepat menggelembung. Agar baterai kalian tidak cepat habis maka kalian pun harus mencoba untuk memakai beberapa aplikasi penghemat baterai.

Apakah kalian sebelumnya sudah menggunakan aplikasi tersebut?? Jika belum, tidak usah khawatir karena dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Beberapa Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android.

1. Go Battery Saver & Power Widget

Didalam aplikasi ini kalian bisa mengatur sendiri penghematan baterai yang kalian inginkan, dengan aplikasi Go Battery Saver & Power Widget pun kalian bisa mengetahui aplikasi mana saja yang paling boros dalam penggunaan baterai.

2. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver selain bisa menghemat baterai kegunaan aplikasi ini adalah bisa memprediksi kapan baterai kita akan habis secara akurat.

3. Greenify

Salah satu keunggulan dari aplikasi Greenify bisa menghemat baterai tanpa mematikan aplikasi yang sedang kalian jalankan. Jadi kalian bisa leluasa untuk memainkan aplikasi tersebut secara lebih lama.

4. Green Battery Saver & Manager

Di dalam aplikasi Green Battery Saver & Manager nantinya kalian bisa memilih beberapa pilihan untuk bisa memperpanjang daya baterai yang ingin kalian tentukan sendiri. Aplikasi ini pun dapat membatasi jarak untuk sinkronisasi musik, foto, video sehingga bisa membuat baterai kalian menjadi lebih tahan lama.

5. DU Battery Saver & Phone Charger

Aplikasi berikutnya adalah DU Battery Saver & Phone Charger, aplikasi ini memiliki desain yang sangat bagus dan memiliki shorcut untuk mengatur penggunaan daya baterai kalian.

 

Itulah Beberapa Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android, yang bisa kalian coba untuk menghemat baterai kalian. Semoga artikel ini bermanfaat yah kawan 😉