Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Beberapa Aplikasi iOS yang Tidak  Ada di Android.

iOS dan Android merupakan sistem operasi yang disematkan untuk smartphone. iOS dan Android sebenarnya bukan musuh, hanya saja beberapa pengguna di antara mereka merasa iOS dan Android seperti bermusuhan. Padahal mereka hanya kedua OS yang berbeda sistemnya dan dibuat oleh vendor yang berbeda. Selain itu, aplikasi yang mereka punya pun berbeda, ada Beberapa Aplikasi iOS yang Tidak Ada di Android seperti berikut ini.

Hyperlapse

Aplikasi ini merupakan besutan Instagram yang bisa mengubah video biasa menjadi  video time lapse. Biasanya kalian akan butuh kamera dan tripod lengkap dengan stabilizer agar mendapatkan video time lapse yang sempurna. Namun, kalian sudah tidak perlu repot-repot punya ini itu untuk membuat video time lapse berkat teknologi image stabilization dari Hyperlapse. Bagi pengguna smartphone Android pasti akan merasa iri dengan aplikasi yang ada di iOS ini.

Dark Sky

Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mempelajari kapan cuaca buruk datang dan mengetahui perubahan suhu. Lama waktu dari hujan turun hingga hujan reda di daerah kamu juga bisa diketahui aplikasi ini. Bahkan di negara dengan 4 musim pun, seperti musim salju, kamu bisa ketahui kapan hujan salju turun. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menjadi peramal yang ulung.

Next Glass

Kalian lupa apa nama minuman yang pernah kalian minum di daerah lain ? Nah, kalian bisa gunakan aplikasi ini yang mengetahui lebih dari 20,000-an merek minuman keras atau beralkohol. Jadi, ketika kalian menemukan minuman enak nan memabukan seperti bir, kalian tinggal pindai barcode-nya seketika merek minuman tersebut akan disimpan dengan kandungan, nutrisi serta kadar alkohol yang terkandung di dalamnya. Lebih keren lagi ketika kalian mau coba merek minuman lain, aplikasi ini akan menilai skor antara 0-100 yang menyetarakan cita rasa merek yang baru kalian coba tersebut dengan merek favorit yang pernah kalian coba.

Paper

Kalian tau kan news feed pada facebook, yaitu munculan berita terbaru atau status terbaru di beranda dari teman atau fanspage yang kalian like. Agar tampilan news feed menjadi lebih asik, Paper menghadirkan layout yang unik untuk kalian. Pokoknya supaya kalian tidak penasaran langsung kalian coba sendiri deh.

Humin

Kamu pernah bertemu dengan seseorang, tetapi kamu lupa di mana pernah bertemu dengannya, padahal kamu punya contactnya ? Nah, dengan keunggulan aplikasi ini, kamu mampu mengingat bagaimana kamu dulu bertemu dengan seseorang yang tersimpan di contact iPhone kamu. Jadi, kamu bisa jadi lebih akrab dengan kenalan baru, apalagi jika dia berasal dari luar kota, aplikasi ini akan mengabari kamu saat teman kamu berkunjung ke kota kamu.

Manual

Akses untuk pengaturan pada iPhone memang tidak bisa dirasakan secara full. Namun, dengan aplikasi ini, rasa kecewa kamu bisa terobati, karena kamu bisa membuka akses penuh ke pengaturan kamera iPhone, lalu dengan bebas mengatur focus, ISO, shutter, white balance, dan exposure compensation. Pokoknya aplikasi ini cocok banget bagi kamu yang mau menjadi photographer pro.

Itulah sedikit informasi mengenai Beberapa Aplikasi iOS yang Tidak
Ada di Android. Masih ada lagi beberapa aplikasi iOS yang tidak dimiliki Android yang akan saya muat pada artikel berikutnya. See yaa.