Menurut Wikipedia pengertian GPS (Global Positioning System) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. 

Dengan bantuan GPS inilah dapat membantu kalian dalam mencari lokasi yang belum kalian ketahui, terutama untuk kalian yang hobi traveling GPS ini sangat membantu untuk menemani perjalanan kalian. Kini GPS tidak hanya ada dimobil, kalian pun bisa mengakses nya dengan mudah melalui gadget kalian.

Mungkin kebanyakan orang menganggap akses GPS harus diakses secara online, ternyata ada juga loh yang bisa diaskes secara offline. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Beberapa Aplikasi GPS yang Diakses Secara Offline.

1. Sygic GPS Navigation & Maps

Aplikasi Sygic GPS Navigation & Maps merupakan salah satu GPS yang bisa kalian akses secara offline, aplikasi ini sudah banyak diunduh oleh pengguna android di dunia.

2. Navitel Navigator

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh Navitel Navigator seperti, fitur peta 3D, layanan publik yang lengkap, dan dapat merencanakan suatu perjalanan kalian juga loh. Aplikasi ini pun bisa kalian nikmati secara offline selama 30 hari, selanjutnya akan dikenakan biaya.

3. MapFactor GPS Navigation Maps

Aplikasi berikutnya adalah MapFactor GPS Navigation Maps, kalian bisa mendowload dan menyimpan lokasi yang sedang kalian cari. Jika sudah, kalian bisa mengaksesnya kapanpun tanpa harus khawatir akan menyedot kuota kalian alias gratis

4. Karta GPS – Offline Navigation

Dengan menggunakan aplikasi karta GPS – Offline Navigation kalian bisa mengaksesnya dengan gratis tidak hanya itu saja,  kalian pun bisa mendownload berbagai peta di dunia secara gratis juga.

5. Google Maps

Bagi kalian pengguna android yang sering berpergian pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Google Maps, apakah kalian tau?? ternyata salah satu GPS yang sering kalian gunakan ini dapat kalian juga secara offline.

Itulah Beberapa Aplikasi GPS yang Diakses Secara Offline, apakah kalian tertarik untuk mencobanya? semoga artikel ini bermanfaat yah dan sampai bertemu diartikel berikutnya 🙂