hallo teman-teman kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Aplikasi game edukasi anak yang di kembangkan oleh para developer lokal,bagaimana tidak sekarang sudah banyak nama developer yang mulai terlihat dalam membuat aplikasi. di indonesia sekarang banyak bakat-bakat baru yang dapat menciptakan aplikasi. berikut ini ada beberapa aplikasi dan game edukasi anak yang dikembangkan oleh para developer anak bangsa.1.Aplikasi Bamboomedia

Aplikasi Bamboomedia ini dibuat oleh para developer asal bali yang sudah dimulai pada tahun awa 2000-an dan situs sejak 2011. aplikasi ini tersedia banyak aplikasi dan game edukasi anak dan juga melayani berbagai macam kebutuhan untuk komputer anda semacam buku dan software. untuk aplikasi game yang terdapat pada bamboomedia ada yang berbayar dan adapula yang gratis.

2.Arsa Kids

Arsa Kids merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer asal bandung disini terdapat banyak game edukasi untuk anak. contoh game edukasi anaknya seperti : pippo belajar bentuk,pippo belajar huruf alfabet,dan virtual stellaritu.

3.Hicca Studia

Hicca Studio dibuat oleh developer yogyakarta dia merupakan pemain yang terbilang baru di industri dalam pengenmbangan aplikasi, aplikasi ini menciptakan game untuk balita dan melatih sensor gerakan. sejauh ini sudah terdapat 46 aplikasi untuk melatih anak untuk mengeja,beryanyi,dan juga menari. seperti contoh gamenya : Draw for kids,animal sounds uwa and friends.

4.Educa Studio

Aplikasi Educa Studia dibuat oleh developer asal saltiga. developer ini sudah menciptakan aplikasi yang edukatif untuk anak sejak 2011. semua aplikasi dan game mereka sudah lebih dari 250 judul dan tersedia untuk platform android,iOS,dan windows Phone.  game edukasi anaknya seperti : marbel,Riri,Keong,Kabi.