Alasan Kenapa Baterai Smartphone Cepat Rusak – Baterai smartphone bila dipakai secara berlebihan akan memberikan dampak yang kurang baik. Memang tampak biasa saja, tapi perubahannya akan bisa dirasakan setelah berbulan-bulan. Tentu baterai smartphone akan menjadi rusak jika kamu selalu menggunakannya setiap saat.Memang saat ini, sudah banyak pengguna smartphone yang menggila. Menggila disini maksudnya sudah tidak bisa terpisahkan. Smartphone juga sama dengan kamu, butuh istirahat. Tidak harus selalu dipaksa untuk melakukan apa yang kamu perintahkan.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa baterai smartphone kamu cepat rusak :

1. Memainkan Smartphone Saat Sedang Di Charge
Kebiasaan buruk ini sering terjadi, perhatikan saja orang di sekeliling kamu. Baiknya, smartphone di charge dalam keadaan mati atau tidak digunakan sama sekali. Masih banyak orang yang selalu melakukan kebiasaan buruk ini. Padahal, mereka sendiri sudah mengetahui dampaknya. Hal ini bisa membuat suhu smartphone meningkat dan merusak sel yang ada di baterai itu sendiri.

2. Tidak Di Charge Sampai Full
Dikarenakan sedang terburu-buru, pengguna smartphone kadang langsung mencabut dari charge nya. Nah ini juga termasuk dari alasan baterai smartphone menjadi lebih cepat rusak. Harus sabar ditunggu sampai full ya.

3. Terlalu Lama Di Charge
Ternyata, terlalu lama di charge juga mampu mempengaruhi rusaknya smartphone loooh. Kenapa? Karena kamu membuat baterai kamu bocor. Baterai akan terus diisi meskipun sudah penuh itu lah arti dari baterai bocor. Jika sudah full segera untuk dicabut, jangan sampai masih tersambung dengan saklar listrik ya 🙂