Smartphone yang kita miliki pasti memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Semakin kita sering memakai smartphone kita dan semakin lama memakainya maka semakin cepat habis juga baterai smartphone kita. Ada beberapa penyebab baterai smartphone yang kita miliki ini cepat habis, salah satunya adanya aplikasi yang membutuhkan daya baterai yang cukup besar dalam pemakaiannya. Apa saja aplikasi yang membuat baterai smartphone kita cepat rusak? Berikut ini beberapa aplikasi yang membuat baterai smartphone kita cepat habis

  1. Instagram
    Kenapa instagram termasuk aplikasi yang membuat baterai smartphone kita cepat habis? Karena instagram membutuhkan koneksi yang cukup besar karena harus download gambar dan video dan hal ini menyebabkan baterai smartphone kita cepat habis.
  2. Path
    Path adalah sosial media yang sedang booming di Indonesia. Aplikasi path ini berjalan di belakang dan menggunakan koneksi internet serta baterai yang terus menerus terkuras. Maka dari itu, kalau Anda menggunakan path maka baterai smartphone Anda cepat habis.
  3. Facebook
    Sama halnya seperti Path, aplikasi Facebook juga berjalan di belakan dan menggunakan koneksi internet dan baterai terus menerus terkuras. Jelas saja karena penggunaan Facebook ini tergolong sering, karena setiap orang pasti menerima notifikasi dan membuat orang semakin sering membuka facebook dan menyebabkan baterai smartphone semakin cepat habis.
  4. Messenger
    Messenger adalah aplikasi chatting di facebook yang terpisah dari aplikasi facebook. Nama lain dari messenger adalah facebook messenger. Aplikasi ini selalu terhubung dengan aplikasi facebook dan membuat baterai smartphone kita sangat boros.
  5. Vine
    Aplikasi ini sama seperti instagram, vine adalah aplikasi sharing video. Sama halnya dengan instagram, vine menggunakan koneksi internet untuk download video agar bisa ditonton dan hal ini menyebabkan pengurangan daya baterai yang cukup cepat.
  6. BBM (BlackBerry Messenger)

    Mengapa BBM termasuk aplikasi yang membuat baterai smartphone cepat habis? Aplikasi BBM ini pastinya selalu diaktifkan maka akan terus menerus online otomatis aplikasi ini membuat baterai smartphone kita akan cepat habis.

Aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas adalah aplikasi yang semuanya bersifat online sehingga membuat baterai smartphone kita cepat habis dan bahkan membuat kuota internet kita juga cepat habis. Kita tidak harus uninstall aplikasi tersebut namun cukup dengan menghemat RAM dan baterai smartphone kita dengan mematikan aplikasi yang berjalan di belakang (background).

Semoga bermanfaat 🙂