Pada era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang membutuhkan smartphone setiap harinya. Untuk kalian yang memang aktif beraktivitas diluar rumah, itu pasti selalu membawa yang namanya charger dan power bank. Namun apa jadinya kalau misalkan kalian tidak mau ribet membawa charger dan power bank? Kalian pasti memilih mengisi ulang baterai dengan menggunakan laptop. Apakah kalian sudah mengetahui bahaya nge-charge smartphone dengan menggunakan laptop?

Sebetulnya kalian bisa saja mengisi ulang smartphone nya dengan menggunakan laptop, tapi disarankan itu dilakukan kalau kalian dalam keadaan yang darurat saja. Dan jangan sampai terlalu sering mengisi ulang dengan menggunakan laptop, karena ini bisa berbahaya untuk smartphone dan laptop kalian. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang bahaya mengisi ulang smartphone dengan menggunakan laptop.

Berikut Bahaya Mengisi Ulang Smartphone dengan Menggunakan Laptop :

1. Smartphone Akan Lebih Cepat Rusak

Arus listrik yang dikeluarkan dari port USB laptop itu tidak lah kuat, meskipun memang aliran listrik ini bisa mengisi ulang smartphone. Sedangkan jika kita mengisi ulang smartphone dengan aliran listrik yang lemah, ini akan membuat proses pengisian ulang menjadi semakin lama. Karena proses isi ulangnya yang lama, ini akan membuat baterai kalian jadi tidak awet. Dengan kata lain, smartphone kalian akan cepat rusak karena kekuatan sebuah smartphone itu terletak dibaterainya.

2. Membuat Baterai Laptop Menjadi Cepat Rusak

Baterai laptop juga memiliki siklus hidup sama seperti dengan power bank. Jika laptop digunakan untuk mengisi ulang smartphone dan kegiatan lainnya, ini akan membuat baterai laptopnya menjadi cepat habis. Sehingga kalian harus mengisi ulang laptopnya terus menerus. Semakin sering diisi ulang, maka semakin cepat berkurang juga siklus hidup baterai laptopnya. Dan tentu saja hal ini bisa membuat baterai laptop kalian menjadi cepat rusak.

Nah, itulah Bahaya Mengisi Ulang Smartphone dengan Menggunakan Laptop. Selain bisa berbahaya untuk smartphone nya, juga ternyata bisa berbahaya untuk laptopnya juga. Untuk itu, kalian hanya boleh mengisi ulang baterai smartphone dengan laptop hanya saat darurat saja.

Semoga bermanfaat 🙂