Kini handphone merupakan hal yang harus dimiliki oleh sebagian orang, karena dengan handphone dapat membantu aktivitas sehari-sehari kita. Bahkan sebagian orang, tidak bisa terlepas dari handphone, mungkin bagi mereka handphone merupakan hal yang penting, contohnya untuk melakukan komunikasi untuk berbisnis. 

Hal tersebut bisa kita maklumi, namun bukan berarti ketika handphone sedang di charge kalian tetap saja menggunakan handphone tersebut. Handphone pun membutuhkan waktu untuk beristirahat, setelah sepanjang hari kalian gunakan. Tidak hanya itu, ternyata ketika kalian menggunakan handphone saat di charge, itu bisa menimbulkan bahaya bagi keselamatan kalian. Berikut akan saya jelaskan dalam artikel mengenai Bahaya Menggunakan Handphone Saat di Charge.

1. Mengurangi Daya Baterai

Saat kalian menggunakan handphone saat dicharge bisa menyebabkan mengurangnya daya baterai pada handphone kalian, hal ini terjadi ketika handphone yang harusnya beristirahat ketika di charge malah kalian gunakan secara terus menerus. Tidak hanya mengurangi daya baterai saja, hal ini juga bisa mengakibatkan melemahnya fungsi baterai, sehingga baterai akan cepat rusak.

2. Terjadi Ledakan

Hal ini bisa terjadi ketika kalian menggunakan handphone saat di charge dan saat itu terjadi gangguan pada aliran listrik. Sehingga arus listrik tersebut bisa menjalar ke kabel handphone sehingga handphone kalian menjadi meledak, kalo sudah seperti ini, handphone kalian pun pasti akan rusak karena ledakan tersebut.

3. Menyebabkan Gangguan pada Jaringan Otak

Tidak hanya mengurangi daya baterai dan ledakan saja, ternyata ketika kalian menggunakan handphone saat di charge bisa mengakibatkan gangguan pada jaringan otak kalian, Misalnya ketika kalian teleponan dalam jangka waktu yang lama saat handphone kalian sedang di charge, ini bisa menyebabkan rusaknya gangguan pada jaringan otak karena sinyal pada handphone tidak stabil ketika di charge.

4. Kematian

Hal yang paling mengerikan dalam bahaya menggunakan handphone saat di charge bisa menyebabkan kematian, hal ini terjadi ketika kalian menggunakan handphone tersebut dan terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran, atau kecelakaan lainnya yang bisa menyebabkan kematian.

Memang terkadang kita terlalu asik bermain dengan handphone, tapi ketika handphone sedang di charge biarkanlah handphone tersebut beristirahat, Itulah Beberapa Bahaya Menggunakan Handphone Saat di Charge. Semoga bermanfaat kawan 🙂