Bahaya Menaruh Handphone di Dekat Kepala Saat Tidur – Kini handphone merupakan salah satu barang yang harus dimiliki oleh setiap individu. Dahulu hanya kalangan menengah atas saja yang bisa memiliki handphone, namun sekarang hampir semua orang memiliki handphone bahkan tidak jarang anak kecil pun sudah memiliki handphone.

Beberapa orang mungkin menganggap handphone sebagai sahabat mereka, karena kemanapun mereka pergi pasti selalu membawa handphone. Ada beberapa manfaat saat mereka menggunakan handphone. Terlebih dengan kemajuan teknologi, semuanya bisa kalian akses melalui handphone mulai berkomunikasi, mendengarkan musik, bermain games, berbelanja, selfie, mengerjakan tugas kantor, semuannya bisa kalian lakukan dengan menggunakan handphone.

Dengan begitu, dari tahun ke tahun penggunaanya pun semakin meningkat. Kebanyakan orang menggunakan handphone dari mereka terbangun sampai mereka terlelap tidur, tidak jarang kalian menaruh handphone saat kalian tidur. Ternyata ada bahaya yang ditimbulkan ketika kalian tidur di samping handphone. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Bahaya Menaruh Handphone di Dekat Kepala Saat Tidur.

1. Sakit Kepala

Bahaya Menaruh handphone di dekat kepala saat tidur dapat mengakibatkan sakit kepala. Hal ini disebabkan adanya radiasi handphone (Gelombang RF) sehingga kalian akan merasakan sakit kepala,, mual-mual bahkan hingga muntah.

2. Insomia

Menaruh handphone di dekat kepala akan menyebabkan insomia, karna saat kalian mendengar suara panggilan masuk atau chat pasti kalian akan terbangun, dan kalian akan mengoperasikan handphone kembali untuk mengangkat panggilan masuk atau membalas chat. Hal ini bisa mengakibatkan kalian jadi susah tidur kembali.

3. Tumor Otak

Radiasi elektromagnetik pada handphone pun dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar, hal ini bisa menyebabkan tumor otak.

4. Meledak dan Terbakar

Ketika mencharge handphone dan menaruh handphone di samping kalian saat tidur bisa mengakibatkan handphone meledak dan terbakar. Hal ini bisa saja terjadi ketika daya pada handphone sudah penuh dan terjadi konsleting bisa membuat handphone meledak dan terbakar.

Itulah, cukup mengerikan bukan?? mulai dari sekarang biasakan untuk tidak menaruh handphone dekat kepala saat tidur yah kawan, semoga artikel ini bermanfaat 🙂