Bahaya Malware Curi Data Login Media Sosial Pada Android – Marak adanya Malware yang sedang hangat muncul dalam 2 kali ini tak luput juga menghinggapi sistem Android. Virus trojan ini dapat menyamarkan sebagai pembaruan dari Adobe Flash Player yang menargetkan pada pengguna smartphone Android.

Bahaya Malware Curi Data Login Media Sosial Pada Android

Banyak data yang tersimpan dalam smartphone Android, mulai dari dokumen, foto, dan juga media sosial yang sudah terinstall dan aktif dalam smartphone Android tersebut. Jika Smartphone Android anda telah tekena Malware maka bisa jadi informasi data login anda dapat di curi nya.

Bahaya malware curi data login media sosial pada Android ini muncul sebagai versi ‘curang’ Super Mario Run untuk perangkat Android yang di ketahui berdasarkan kutipan dari laman ZDNet, software tersebut adalah versi terbaru dari malware yang bernama Marcher Android. Tahun lalu.

Bahaya malware curi data ini sangatlah pintar dengan secara tidak sadar pengguna telah terpancing dengan mengarah pada game dan konten dewasa yang tak dapat ditemukan di Google Play Store. Namun setelah mengunduh aplikasi yang terinfeksi, maka akan muncul sebuah notifikasi untuk melakukan update Flash Player di perangkat. Jika di-klik, sebuah kode berbahaya akan langsung dikirim dan menginfeksi smartphone.

Malware ini dapat menampilkan halaman login palsu seperti Google, Yahoo, PayPal, Citibank, Facebook, dan lain-lain. Untuk menghindari Malware ini, sebagai pengguna smartphone yang baik dan pecinta smartphone maka ada baiknya tidak mengunduh dan atau meng-install aplikasi dari sumber yang tidak diketahui walaupun itu terlihat tampil pada Google Play Store.