Bahaya Main Handphone Sebelum Tidur – Ponsel sudah menjadi teman sejati dalam keadaan apapun. Handphone tak pernah luput baik sebelum tidur, bangun tidur, pergi, sebelum makan, atau kegiatan lainnya.


Sudah menjadi suatu rutinitas dimana handphone selalu berada dalam genggaman tangan kita semua, bahkan ada yang pernah bilang lebih baik tidak membawa dompet di banding tidak membawa handphone.

Bahaya Main Handphone Sebelum Tidur

Perlu di ketahui jika terlalu sering memainkan handphone akan mengganggu kesehatan tubuh, terutama jika main handphone sebelum tidur. Tetapi tak jarang orang-orang yang memainkan handphone sebelum tidur yang beralasan tidak bisa tidur.

Berikut adalah bahaya main handphone sebelum tidur versi kursus mobile appliction, diantaranya adalah :

1. Otak cepat lelah
Benar sekali jika ada orang yang ingin mencari tidur dengan memainkan handphone sebelum tidur, tetapi jika terlalu sering mengandalkan handphone untuk mengundang lelah maka salah. Anda akan berisiko mengalami durasi waktu tidur yang mengakibatkan aktivitas di keesokan harinya terganggu akibat otak yang terlalu lelah untuk bekerja.

2. Mata Rusak
Mata rusak tentu saja karena cahaya biru yang terdapat dari handphone akan memberikan pengaruh buruk terhadap mata yang membuat retina mata menjadi tegang.

3. Depresi
Kurangnya waktu tidur karena main handphone terlalu lama akan membuat neurotoxin meningkat yang mengakibatkan saraf-saraf tubuh terganggu. Lebih parahnya lagi dapat menimbulkan depresi karena hormon melatonin akan terganggu dan merusak mood.

4. Obesitas
Percaya atau tidak terlalu lama main handphone sebelum tidur secara tidak langsung memicu rasa lapar yang dapat membuat hormon dalam tubuh otomatis akan memberikan dorongan untuk makan.