Terkadang ada saja kesalahan ketika sedang sms. Bisa saja salah kirim pesan atau salah pengetikan dan bermaksud untuk membatalkan pengiriman sms tersebut namun hal seperti itu sulit dilakukan di smartphone Anda. Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara untuk membatalkan sms di android.

Smartphone android ataupun iOS tidak terlepas dari yang namanya aplikasi. Kali inipun untuk membatalkan sms pada smartphone android Anda diperlukan aplikasi. Aplikasi apa yang digunakan? Anda bisa menggunakan aplikasi On Second Thought (SMS). OST atau singkatan dari aplikasi ini mempunya beberapa fitur di dalamnya seperti Floating Conversation, Curfew, Push Notification dan Grace Period. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membatalkan sms dengan melakukan swife. OST menggunakan fitur Grace Period untuk membatalkan sms. Sebelum sms tersebut sampai ke nomor tujuan misalnya dalam waktu 30 detik, maka sms tersebut dapat dibatalkan.

Bagaimana caranya? Berikut akan saya jelaskan caranya

  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi On Second Thought (SMS) dari google play
  2. Selanjutnya, jika aplikasinya sudah terpasang, atur sebagai aplikasi sms default
  3. Kemudian masuk ke setting lalu atur grace periode dari 0 sampai 60 detik
  4. Setelah mengatur semuanya silakan uji coba untuk membatalkan sms

Aplikasi OST ini menggunakan sistem masa tenggang sebelum sms tersebut sampai ke nomor tujuan. Menggunakan aplikasi ini tergolong cukup mudah. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat 🙂