Terkadang kita ingin mengaktifkan android kita ke dekstopkarena dibatasi oleh layar kecil pada smartphone atau tablet dan desakan pada memungkinkan kita untuk menggunakan hanya aplikasi tunggal di pandang apapun. Hal ini mungkin lebih mudah untuk mengelola satu atau banyak media, seperti foto-foto, video dan musik pada desktop. Terlepas dari mampu untuk mentransfer file besar dari ponsel ke desktop, juga memungkinkan kita untuk lebih baik mengelola file dan bahan dalam mobile kita. Beberapa dari aplikasi ini bahkan memberi kita akses ke kamera ponsel, atau untuk mengambil screenshot ponsel dari desktop. Mari kita memeriksa alat yang dapat digunakan untuk mengelola Android Anda dari desktop Anda.

1.Airmore
Airmore adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk streaming video, foto dan koleksi musik Anda pada smartphone Anda. Foto yang diselenggarakan oleh hari atau bulan untuk membuatnya mudah untuk men-download atau menghapus. Dengan Armoire, Anda juga dapat mengatur kontak, mengirim beberapa pesan sekaligus ke kontak Anda atau bahkan membuat panggilan (catatan bahwa Anda tidak dapat mengakhiri panggilan langsung dari desktop Anda).

Bagaimana cara menggunakannya :

1. Pasang aplikasi untuk Android atau iOS. Membuka aplikasi.
2. Buka Airmore Web pada browser PC Anda, dan memindai kode QR yang ditampilkan. Klik “Terima” pada ponsel Anda.
3. Atau, koneksi dapat dilakukan melalui IP atau kode atau koneksi mobile hotspot juga.

2.AirDroid
AirDroid adalah salah satu Ponsel yang paling dikenal untuk PC aplikasi di luar sana dan ia datang dengan sejumlah besar fitur. Fitur-fitur ini mampu menunjukkan pemberitahuan dari panggilan masuk atau pesan, serta pemberitahuan aplikasi dari aplikasi messaging seperti Whatsapp. Mendapatkan akun AirDroid memungkinkan Anda untuk menemukan ponsel Anda.

Bagaimana cara menggunakannya :
1. Menginstal AirDroid, dan membuka aplikasi.
2. Buka AirDroid Web dan memindai QR code untuk menghubungkan.
3. Atau, Anda dapat mengunduh aplikasi desktop untuk Windows atau Mac OS X. Dimulai aplikasi pada desktop akan meluncurkan aplikasi pada ponsel Anda.
3.Xender
Xender adalah aplikasi yang bagus untuk mentransfer segala sesuatu dari file, foto, musik, video untuk aplikasi antara dua ponsel Android atau dari Android ke PC, Mac atau perangkat iOS. Modus Connect PC memungkinkan pengguna untuk melihat semua file yang ditemukan di ponsel mereka, dari aplikasi, foto, video, musik dan bahkan file dari penyimpanan telepon Anda.
Bagaimana cara menggunakannya :
1. Pada browser PC Anda, buka web.xender.com.
2. Download dan membuka aplikasi di ponsel Anda.
3. Tekan pada tombol Transfer dan memilih perangkat untuk mentransfer ke.
4. Jika Anda memilih Mac atau PC, Anda akan perlu memilih untuk memindai kode QR pada ponsel Anda. Memindai kode untuk menghubungkan.

Semoga Bermanfaat 🙂