1.Aplikasi Gallery Doctor dapat membantu Anda untuk menghapus foto yang sudah tidak terpakai lagi yang sekiranya tidak untuk disimpan. Aplikasi ini sangat powerfull sekali untuk storage Android Anda. Foto foto yang digunakan itu  mencakup foto duplikat, foto blur, bahkan sampai foto dengan pencahayaan dan sudut pengambilan yang kurang bagus. Maka dari itu bisa install aplikasi Gallery Doctor.

Aplikasi ini dapat dengan secara otomatis untuk mencari foto yang ada di storage untuk memilah foto foto yang sekiranya masih diperlukan maupun yang sudah diperlukan lagi. Dengan adanya aplikasi ini bagi yang Anda yang suka sekali foto foto sudah tidak perlu khawatir lagi karena dapat menghemat storage Android Anda.

2.Ada lagi ClearMeOut, apa itu ClearMeOut??

ClearMeOut adalah aplikasi yang memiliki fungsi yang sangat baik, aplikasi ini dapat menghapus isi daripada folder folder tertentu secara berkala. Untuk tampilannya memang bisa dikatakan kurang friendly tapi jangan salah aplikasi ini sangat membantu untuk menghemat kapasitas Handphone Android anda. ClearMeOut dapat menghapus foldernya dengan sangat rapi sekali, karena untuk pembersihannya itu terjadwal secara baik.

3.CCleaner

Aplikasi CCleaner itu hampir mirip atau sama powerfulnya denga yang berbasis desktop. Aplikasi ini sudah menjadi aplikasi pembersih untuk komputer. Gunanya sebagai pembersih storage Android dari file file yang sudah tidak digunakan lagi, contohnya: cache, file, thumbnail, APK, dan lain sebagainya.

4.Sama halnya dengan aplikasi yang sebelumnya, SD Maid ini juga berfungsi sebagai penghapus file file ataupun folder yang memakan tempat atau memori handphone anda. Ini juga dapat mencari file atau folder yang tertinggal dari aplikasi yang sudah di uninstall, karena banyak setelah menggunakan aplikasi lain,  masih ada aplikasi yang tertinggal, itulah yang membuat handphone anda mudah lelet.

5.Nah untuk anda yang suka sekali foto foto, pasti tidak sadar kalau storage Android untuk penyimpanan foto sudah penuh bahkan sudah tidak dapat lagi menyimpan foto yang baru. Pastinya kalian sangat bete sekali dengan hal ini. Tapi tenang sekarang sudah ada Google Photos yang berguna untuk memback-up foto yang ada di media penyimpanan berbasis cloud. Aplikasi ini sangat cocok banget karena selain dapat memback-up ini juga mencegah terjadinya foto yang terhapus secara tidak sengaja. Hal hal berikut adalah sebagai penghemat storage Android Anda.