Kita memerlukan makanan bergizi untuk menjaga kesehatan kita. Selain makanan bergizi, kita juga harus memenuhi kebutuhan air putih yang cukup supaya tubuh kita tidak kekurangan cairan. Zaman sekarang ini sudah canggih, ada aplikasi untuk memantau kesehatan kita. Apa saja aplikasi tersebut?

 

1. KlikDokter.com
Aplikasi ini memiliki fitur live chat yang bisa kita gunakan untuk konsultasi dengan dokter. Ada juga fitur untuk melakukan tanya jawab dengan dokter apabila keadaan tidak terlalu mendesak, dari pada Anda menggunakan live chat. Fitur lainnya yaitu fitur rekomendasi untuk membaca artikel tentang kesehatan. Ada lagi fitur health tool yaitu memuat tips P3K (Petolongan Pertama Pada Kecelakaan), pengecekan kalori, indeks massa tubuh dan kalender kehamilan. Satu lagi nih, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi obat untuk penyakit tertentu. Sangat bermanfaat bukan?

2. Mediku
Aplikasi Mediku bisa mendeteksi keluhan sakit Anda. Aplikasi ini berguna untuk mengingatkan Anda harus mengonsumsi obat atau menjadi reminder. Yang harus Anda lakukan setelah selesai menginstall aplikasi ini mengisi data diri, lalu memasukkan keluhan yang dirasakan pada tubuh Anda dan nantinya aplikasi ini akan menampilkan beberapa diagnosa penyakit.

3. Medcare
Aplikasi Medcara tidak menyediakan fitur untuk konsultasi langsung dengan dokter tapi aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menjalani pola hidup yang sehat. Ada fitur daily activity yang bisa membantu Anda untuk merencananyan pola makan yang sehat dan juga mengatur frekuensi makan lalu bisa menentukan menu makanan sehat.

4. Konsula
Aplikasi konsula memungkinkan Anda untuk berkonsultasi langsung dengan dokter melalui chat. Anda bisa mengonsultasikan berbagai keluhan kesehatan tanpa harus datang ke tempat praktik dokter tersebut. Apabila Anda ingin melakukan janji temu dengan dokter untuk konsultasi kesehatan, Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi yang bermanfaat untuk kesehatan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂