Aplikasi yang Berguna Ketika tidak ada Koneksi Internet – Mungkin sebagian aplikasi yang ada di smartphone kamu perlu menggunakan koneksi internet agar aplikasi tersebut bisa digunakan. Namun saat ini ada beberapa aplikasi yang tidak perlu menggunakan koneksi internet loh kawan.

Jika semua aplikasi memerlukan koneksi internet pasti akan merepotkan sekalian yah, bagaimana jika kamu sedang ada di perjalanan dan tiba-tiba kouta internet kamu habis, lalu bagaimana kamu akan menjalankan aplikasi tersebut???

Kata siapa, semua aplikasi memerlukan koneksi internet, ternyata ada juga loh kawan aplikasi yang dapat diakses tanpa harus ada koneksi internet, kali ini saya akan membahas mengenai Aplikasi yang Berguna Ketika Tidak Ada Koneksi Internet.

1. GPS Offline

Saat ini sudah banyak aplikasi GPS yang bisa diakses secara offline, aplikasi seperti ini sangat kamu butuhkan ketika kamu mau melakukan perjalanan terutama ditempat yang susah sinyal, karena repot juga kan jika tidak ada sinyal smartphone bisa-bisa kamu tersesat di tempat tersebut. Kamu pun bisa mendowload salah satu GPS Offline yaitu Sygic Car Navigation.

2. Emergency Button

Aplikasi berikutnya yaitu Emergency Button, dengan menggunakan aplikasi ini mempermudah kamu ketika kamu sedang kesulitan dan butuh bantuan orang-orang sekitar kamu. Nantinya aplikasi ini akan memberikan lokasi yang terakhir kamu mengirimkan pesan darurat tersebut. nantinya kamu tinggal mengklik link tersebut dan langsung bisa dibuka di Google Map, usahakan GPS pada smartphone kamu selalu aktif yah.

3. NTMC TV

Aplikasi NTMC TV dirancang agar pengguna dapat mengetahui titik-titik kemacetan di jalan raya, hal ini pasti sangat berguna sekali untuk kamu yang ingin berpergian, sehingga kamu bisa mencari jalan alternatif lain sehingga kamu tidak terjebak di jalan tersebut.

4. Super – Bright LED Flashlight

Aplikasi Super – Bright LED Flashlight ini sangat berguna ketika mati lampu, kalian tidak perlu bingung mencari senter ataupun lilin, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi ini untuk pengganti senter dirumah kamu.

Itulah Aplikasi yang Berguna Ketika Tidak Ada Koneksi Internet, salamat untuk mencoba yah kawan 😀