Traveling merupakan hobi yang paling banyak digandrungi saat ini karena setiap orang ingin mengabadikan dirinya ketika berkunjung di suatu tempat. Traveling identik dengan bepergian jauh ke luar negeri untuk mengunjungi berbagai tempat terkenal di sana. Untuk kamu yang memiliki hobi ini, wajib hukumnya untuk meletakkan aplikasi berikut pada smartphonemu. Apa saja itu?

Google Translate

Aplikasi wajib pertama buat yang hobi traveling ke luar negeri adalah Google Translate yang memungkinkan untuk menerjemahkan berbagai bahasa dengan bahasa yang kamu pahami. Kendala utama saat berkunjung ke wilayah lain adalah bahasa sehingga dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak akan bingung untuk berinteraksi dengan lain. Apalagi saat ini Google telah mengembangkan fitur translate dengan menggunakan media gambar atau kamera sehingga kamu cukup mengarahkan ponsel ke tulisan bahasa asing maka dengan cepat aplikasi ini menerjemahkannya.

Waze

Aplikasi berikutnya adalah Waze. Aplikasi ini hampir sama dengan Google Maps hanya saja mempunyai tampilan yang lebih mudah difahami dengan ikon uniknya. Waze akan menjadi peta digitalmu saat berada di negara lain dan akan menunjukkan tempat yang ada di sekitarmu dengan detail yang mendalam. Kamu bisa mendapatkan segala informasi tentang tempat di sekitarmu hanya dengan membuka aplikasi ini.

Hopper

Hopper merupakan aplikasi yang tepat untuk mendapatkan segala informasi tentang penerbangan diseluruh dunia berikut dengan harga tiket di setiap maskapai. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat memberitahukan waktu yang tepat untuk membeli tiket karena adanya kenaikan dan penurunan harga tiket. Di dalam aplikasi ini terdapat kalender dengan beberapa warna merah yang menunjukkan padatnya penerbangan pada waktu tersebut.

Packpoint

Aplikasi terakhir yakni Packpoint yang akan membantumu untuk menyiapkan segala hal yang perlu disiapkan saat akan bepergian sesuai dengan jarak tempuh dan lamanya traveling. Kamu hanya perlu memasukkan jenis kelamin, lama perjalanan, dan kegiatan yang ingin dilakukan selama traveling maka dengan cepat aplikasi ini akan menyusun segala kebutuhan yang harus kamu bawa. Uniknya aplikasi ini juga menyiapkan berbagai kebutuhan sesuai dengan kondisi alam atau cuaca pada lokasi yang dituju.