Sampai saat ini mayoritas pelajar sudah mengenal smartphone dengan baik berikut dengan cara penggunaannya. Perkembangan teknologi dan juga maraknya media sosial di kalangan anak muda menuntut mereka untuk lebih aktif mengikuti perkembangan zaman. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 50% fungsi smartphone pada pelajar adalah untuk bermedia sosial dan bermain game online. Nah agar tidak tertinggal dengan pelajaran sekolah dan juga bisa mahir dalam hobi tanpa meninggalkan smartphone, maka ada baiknya bagi pelajar untuk menginstall aplikasi berikut ini.

Ruangguru

Ruangguru merupakan aplikasi penghubung antara siswa dan guru. Berbagai pertanyaan yang susah dikerjakan bisa ditanyakan dengan mengupload bentuk soal yang nantinya akan dijawab oleh tutor guru dalam aplikasi tersebut. Pertanyaan yang paling umum diajukan adalah matematika, fisika, dan kimia. Pertanyaan mata pelajaran tersebut akan dibahas dengan jelas di aplikasi ini. Bahkan di dalam aplikasi terdapat fitur yang memungkinkan guru dan siswa melakukan video call untuk membahas soal yang diupload.

Photomath

Bagi yang selalu kesulitan mengerjakan matematika di sekolahnya maka wajib menginstall aplikasi ini untuk membantu mengerjakan soal matematika. Photomath merupakan aplikasi yang menggabungkan antara fungsi kamera sebagai pemindai dengan kalkulator. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah yakni dengan mengarahkan kamera aplikasi ke soal matematika maka akan terjawab secepat kalkulator. Jadi berpapun tugas matematika yang diberikan taka akan sulit untuk mengerjakannya.

Duolinggo

Berikutnya ada aplikasi bernama duolinggo yang artinya dua bahasa. Aplikasi ini mengajak untuk belajar berbagai macam bahasa asing khususnya bahasa Inggris. Mulaid ari susunan frasa, pola kalimat, dan kamusnya disediakan dengan lengkap dalam aplikasi. Jadi walaupun banyak tugas bahasa asing, pelajar tidak akan kesulitan untuk mengerjakannya. Lebih lagi aplikasi ini bisa dibuka kapanpun dan dimanapun.

Progaming Hub

Terakhir adalah aplikasi progaming hub untuk pelajar yang ingin belajar mengenai coding atau progaming. Sebagai pemula aplikasi ini mempunyai petunjuk yang sangat sederhana untuk membuat sebuah progam. Oleh karena itulah ditengah pesatnya teknologi saat ini tak ada salahnya untuk belajar tentang coding dan progaming melalui aplikasi ini.