Terhubung dengan layanan internet sekarang ini bagi kebanyakan orang sudah menjadi suatu kebutuhan. Apalagi mereka yang memang aktif di media sosial atau memang selalu bekerja dengan menggunakan internet. Oleh karena itu sekarang ini banyak tempat mulai dari kampus, mall, sampai kantor yang menawarkan koneksi WiFi secara gratis. Namun, tidak semua lokasi terdapat tanda “Free WiFi” didepan pintunya. Untuk itu kalian harus mengetahui Aplikasi untuk temukan WiFi gratis di sekitar lokasi terdekat.

Dengan adanya WiFi dapat membantu kalian untuk selalu terhubung dengan internet, dan bisa menghindari borosnya kuota serta jaringan stabil dibandingkan menggunakan data seluler. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai aplikasi untuk temukan wifi gratis di sekitar lokasi terdekat.

Berikut Aplikasi Untuk Temukan WiFi Gratis di Sekitar Lokasi Terdekat :

1. WiFi Map

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan untuk menemukan WiFi adalah WiFi Map. Aplikasi ini akan menawarkan 100 juta titik lokasi WiFi di seluruh dunia. Jika kalian ingin bepergian ke luar negeri sebaiknya gunakan aplikasi ini untuk mencari lokasi WiFi terbaik yang dapat kalian temukan.

Aplikasi ini bisa kalian unduh secara gratis dari android. Selain itu juga aplikasi WiFi Map ini menawarkan modus offline yang artinya kalian bisa menemukan hotspot meskipun kalian tak terhubung dengan paket data.

2. Avast WiFi Finder

Aplikasi kedua yang bisa kalian gunakan untuk menemukan lokasi WiFi adalah Avast WiFi Finder. Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek antivirus yang bernama Avast. Dan kini Avast memiliki aplikasi pencari WiFi yang sangat baik.

Dengan menggunakan aplikasi Avast WiFi Finder kalian akan ditunjukan lokasi hotspot terdekat dan memberi tahu apakah koneksi WiFi tersebut terbuka atau perlu password.  Selain itu aplikasi ini menawarkan fitur yang memindai seberapa cepat atau stabil koneksi WiFi yang tersedia. Yang paling penting aplikasi ini akan memberi tahu jaringan tersebut aman atau tidak untuk digunakan.

3. Open Signal

Aplikasi terakhir yang bisa kalian gunakan untuk mencari lokasi WiFi adalah Open Signal. Aplikasi ini menawarkan 500 juta titik WiFi di seluruh dunia. Aplikasi ini mengandalkan media sosial untuk menarik informasi tentang tipe, kecepatan, dan kualitas koneksi internetnya. Selain itu juga aplikasi ini menawarkan berbagai password yang bisa digunakan diberbagai titik WiFi di seluruh dunia.

Nah, itulah Aplikasi Untuk Temukan WiFi Gratis di Sekitar Lokasi Terdekat. Semoga bermanfaat 🙂