Pasti ada dari beberapa kalian yang sudah menggunakan aplikasi dengan fitur untuk berbagi aplikasi yang ada di smartphone kalian ke smartphone teman kalian. Ada beberapa aplikasi yang menyediakan fitur tersebut namun mungkin ada dari beberapa kalian yang belum tau mengenai aplikasi tersebut. Kegunaan dari aplikasi untuk berbagi aplikasi sebenarnya sangat memudahkan para pengguna smartphone sehingga tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi yang kalian ingin kan di Play Store atau tempat penyedia aplikasi manapun, dengan memiliki aplikasi yang berfungsi untuk berbagi aplikasi ini kalian jadi dengan mudah memiliki aplikasi yang kalian inginkan bila teman kalian memilikinya dan menggunakan aplikasi berbagi yang sama. Langsung saja kita bahas beberapa aplikasi yang menyediakan fitur tersebut

  1. AirDroid (Android)
    AirDroid untuk Android ini menawarkan fitur pada browser kalian untuk mengirimkan beberapa file yang kalian inginkan dan menginstal aplikasi yang sudah dibagikan. Ada file manager yang berfungsi untuk berbagi file dari desktop ke perangkat kalian dan sebaliknya, serta pengaturan-pengaturan yang dibuat agara dapat melihat foto dan memutar musik dari penyimpanan lokal kalian.
  2. Superbeam (Android/iOS)
    Untuk menggunakan aplikasi ini bisa juga tanpa koneksi internet. Superbeam sudah dapat di instal pada Android dan iOS. Aplikasi ini menggunakan Wi-Fi teknologi Direct untuk mengirim file antar perangkat, dan bekerja dengan baik. Pada iOS aplikasi ini membatasi manajemen file ke kamera roll, jadi kalian hanya akan dapat berbagi foto dan video dari iPhone atau iPad. Pada Android, kalian dapat berbagi gambar, musik, aplikasi, dokumen dan bahkan kontak yang ada pada smartphone kalian.
  3. Pushbullet (Android/iOS)
    Pushbullet adalah aplikasi ekstensi browser yang memungkinkan kalian untuk mengirim beberapa link, file dan teks ke beberapa perangkat sekaligus sesuai dengan yang kalian inginkan. Jika kalian punya teman-teman yang menggunakan aplikasi ini, kalian dapat mengirim file kepada mereka dengan cara yang sama. Hal ini juga dijalankan secara otomatis pada saat kalian sedang browsing, sehingga kalian dapat dengan cepat dan mudah berbagi artikel menarik kepada mereka hanya dengan 2 kali klik.

Itu dia beberapa aplikasi untuk smartphone kalian dalam beberbagi beberapa aplikasi atau file yang kalian inginkan tanpa menggunaka bluetooth yang mungkin membutuhkan waktu dalam proses berbagi file.

Terima kasih dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂