Para pembaca buku kini dapat menikmati bacaan seperti cerita fiksi, romansa, ataupun komedi pada smartphone mereka, dengan perkembangan jaman ada yang melihat untuk celah para pembaca buku novel kini terlihat agak kesulitan untuk membaca menggunakan buku, karena kesibukan yang padat dan tidak sempatnya untuk membuka halaman demi halaman karena sibuk dengan sosial medianya, ada juga yang tidak dapat menulis cerita karena waktu yang tidak memungkinkan untuk membuka laptop saat di jalan atau sdeang menunggu bis. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Wattpad, aplikasi yang menyediakan untuk fitur menulis, membaca, atau pun mengomentari sebuah karya tulis yang telah di tulis oleh penulis-penulis ya bisa dibilang tidak pada bidangnya namun memiliki hobi menulis yang tinggi. Mari langsung saja kita bahas:

Wattpad berbasis di Toronto dimulai pada tahun 2007, awalnya menyediakan platform mobile untuk 17.000 karya domain publik dari Project Gutenberg. Pada bulan Juni 2009, aplikasi Wattpad telah diunduh 5 juta kali.

Wattpad adalah dunia komunitas membaca dan menulis terbesar. Pada beberapa mengatakan bahwa anak-anak masuk ke membaca e-buku di smartphone mereka di jalan besar, tapi aku singkat dari nomor keras. Berikut adalah beberapa dari Wattpad:

  • 3 juta cerita total, dengan 250.000 cerita baru ditambahkan setiap bulan
  • 1,3 Juta pengguna terdaftar
  • Lebih dari 7 Juta pengunjung unik per bulan
  • Pengguna menghabiskan rata-rata satu jam sehari di Wattpad
  • Lebih dari 2 MILIAR menit yang dihabiskan untuk Wattpad via web dan mobile di Q3 2011
  • 1 komentar setiap detik
  • Banyak judul populer memiliki lebih dari 10M membaca dan lebih dari 10.000 komentar

Wattpad juga memiliki fitur dimana pengguna akun dapat membuat cerita mereka sendiri, dan dapat juga menambahkan ke galeri untuk membaca bila ada cerita yang kalian sukai dari pemilik akun yang lain. Banyak juga dari Wattpad yang menyediakan cerita dari para penulis dengan berbagai macam genre sehingga tidak perlu untuk merasa sedih karena genre yang diinginkan tidak ada pada aplikasi tersebut. Kalian juga dapat menulis cerita versi kalian dimanapun dan kapanpun jadi tidak perlu mencari waktu luang yang banyak atau laptop untuk menulis cerita kalian sendiri.

Itu dia aplikasi yang sedang memang banyak sekali di unduh untuk para pembaca dan juga para penulis. Mungkin kalian adalah salah satu yang telah memiliki aplikasi Wattpad pada smartphone kalian.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya ­čÖé