Aplikasi Untuk Mengontrol Berat Badan – Berat badan menjadi masalah yang penting baik pria maupun wanita. Masalah yang sering muncul adalah pada saat musim hujan atau sedang musim liburan yang sangat di sayangkan jika tidak menikmatinya.

Tidak perlu khawatir bagi teman-teman yang sedang berencana Diet tapi tetap bisa mengontrol dan memantau perkembangan berat badan. Berikut adalah aplikasi untuk mengontrol berat badan, yaitu :

1. Mobile FatSecret
FatSecret sendiri adalah aplikasi si penghitung kalori, aplikasi ini sudah banyak digunakan lebih dari 35 negara dan 15 bahasa, termasuk Indonesia. Dengan aplikasi ini dapat memandu kita dalam mengatur pola menu hidangan sesuai dengan jumlah kalori. Jadi teman-teman memiliki grafik harian dari jumlah kalori yang dapat dikonsumsi setiap harinya.

2. LifeSum
Aplikasi ini berasal dari Swedia, LifeSum memiliki beberapa fitur dan fungsi untuk melacak berbagai aktifitas, seperti makanan yang dikonsumsi, dan asupan air harian. Aplikasi ini dapat membantu dalam mengontrol berat badan atau juga dapat menaikan berat badan karena asupan makanan yang terkontrol dan memiliki info lengkap mengena jumlah kalori makanan.

3. Noom Coach
Aplikasi Noom Coach yang di buat oleh Noom Inc yang sudah dikenal dalam mengembangakan apliaksi mobile untuk memantau berat badan. Cara kerjanya adalah paat kita menggunakan Noom Coach, maka segala menu makanan yang dikonsumsi akan diikutinya. Aplikasi ini akan memberikan informasi saat mengkonsumsi makanan sehingga kita dapat mengetahui jumlah asupan kalorinya.

4. Lose It!
Pada Aplikasi ini terdapat database makanan seperti resep makanan sehat dan kecukupan nutrisi. Lose It! dapat dioperasikan tanpa jaringan internet. Pada aplikasi ini terdapat grafik perkembangan target, dan ada fitur Friends untuk melihat perkembangan teman.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat di gunakan dalam proses Diet hidup sehat untuk mengontrol berat badan. Asupan makanan yang terkontrol akan membawa kesehatan bagi tubuh.