Aplikasi Untuk Mengetahui Kesehatan Baterai Smartphone Android – Baterai menjadi bagian penting sebuah smartphone, ya jika tidak ada baterai maka smartphine tidak akan bisa di nyalakan. Tetapi kapasitas sebuah baterai adalah tergantung dari segi pemakaian penggunannya.

Aplikasi Untuk Mengetahui Kesehatan Baterai Smartphone Android

Baterai terbuat dari komponen kimia yang dalam penggunaannya akan mengalami banyak perubahan dan proses kimia sehingga kita sebagai pengguna smartphoen tidak dapat melihat bagian apa yang mengelamai kerusakan.

Saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan untuk mengecek “kesehatan” baterai smatphone Android. Salah satunya adalah Repair Battery Life PRO.

Repair Battery Life PRO adalah aplikasi yang mampu memperbaiki kerusakan pada baterai smartphone. Aplikasi ini mempunyai tiga fitur utama yaitu “Repair”, “Tools”, dan “Information”.

1. Repair dapat mengidentifikasi kondisi sel-sel baterai yang terdiri dari tiga macam yakni “low”, “inactive”, dan “healthy”.
2. Tools, mesk harus memerlukan pemasangan aplikasi lainnya yakni Advanced Battery Calibrator, aplikasi ini mampu di gunakan untuk melakukan kalibrasi baterai yang dipercaya mampu mengembalikan performa baterai yang telah menurun, menjadi lebih baik.
3. Information dapat digunakan untuk mengetahui informasi seputar baterai smarpthone, mulai dari suhu, voltase, arus, sisa daya, dan sebagainya.

Itulah aplikasi untuk mengetahui kesehatan baterai smartphone Android. Walau aplikasi tersebut nampak mustahil dapat memperbaikii kesehatan baterai smartphone Android, namun tidak ada salahnya untuk di coba