Mungkin dari beberapa masyarakat yang menggunakan smartphone mempunyai kendala dalam menyembunyikan beberapa file gambar dan video. Karena pada beberapa smartphone tidak menyediakan fitur untuk menyembunyikan file atau data pada smartphone tersebut, sehingga banyak dari masyarakat pengguna smartphone kebingungan untuk cara menyembunyikan file-ile penting atau yang bersifat pribadi. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa aplikasi yang berfungsi untuk menyembunyikan beberapa data gambar, video atau file yang ingin kalaian hidden. Mari langsung saja kita bahas

  1. Vault Hide SMS, Pics & Videos
    Vault adalah salah satu aplikasi terbaik yang memungkinkan kalian dapat mengontrol semua privasi pada smartphone kalian tentunya. Pada aplikasi ini kalian dapat menyembunyikan video, foto, kontak dan membuat data tersebut pribadi hanya dapat dilihat oleh kalian. Vault memungkinkan kalian untuk membuat kontak pribadi sehingga kalian dapat menyembunyikan mereka dari layar smartphone. Hal ini juga menyembunyikan semua alert yang masuk dan pesan dari kontak. Memiliki fitur untuk mengunci beberapa aplikasi yang ingin kalian jadiakan privasi
  2. Keep Safe
    Keep Safe yakni aplikasi yang memungkinkan kalian untuk  menyimpan semua data-data pribadi atau file-file yang bersifat penting. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App store di mana kalian bisa mendapatkannya secara gratis. Keep Safe dikemas dengan fitur privasi yang luar biasa untuk melindungi semua data kalian pada smartphone. Aplikasi ini termasuk memiliki fitur seperti PIN Pad, PIN palsu, cloud pribadi yang telah dienkripsi backup, memberi notifikasi di alter jika seseorang mencoba untuk memecahkan privasi dengan memasukkan PIN yang tidak valid.
  3. Hide It Pro
    Hide It Pro adalah paket lengkap aplikasi smartphone kalian untuk menyembunyikan semua data pribadi kalian, termasuk foto dan video pada smartphone kalian. Aplikasi ini diberikan sercara gratis dan memiliki versi terbatas di mana kalian dapat menyembunyikan video, panggilan, pesan, aplikasi pada smartphone kalian, dan juga bisa di unduh di Plasy Store atau App Store. Sekarang lupakan khawatir ketika datang ke berbagi telepon Anda karena akan menyembunyikan semua foto pribadi dan video dari galeri foto dan memungkinkan Anda mengakses hanya dengan kode PIN rahasia bahwa Anda memiliki menggunakannya sebagai password.

Terkadang ada beberapa orang yang memang memberikan keamanan lebih untuk data-data pribadinya, nah itu mungkin mereka menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk mengunci atau menyembunyikan data-data tersebut, kita juga terkadang harus melakukannya karena ada beberapa orang yang memang di sengaja menghapus atau mengkopi data-data yang mungkin sangat penting bagi diri kita. Maka dari itu dengan aplikasi ini membuat kita lebih waspada untuk data yang bersifat penting atau pribadi. Mungkin kalian akan memilikinya atau membutuhkan di kemudia hari.

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 🙂