Dengan banyaknya aplikasi yang ada saat ini, memang segalanya menjadi lebih mudah. Termasuk ketika kita ingin pergi ke suatu tempat, dan kita tidak tau jalan menuju ke lokasinya maka kita bisa memanfaatkan aplikasi untuk mencari lokasi. Salah satu aplikasi pelacak lokasi yang banyak digunakan orang adalah Google Maps. Tapi apakah kalian sudah mengetahui bahwa ada banyak aplikasi untuk mencari lokasi selain Google Maps?

Bagi kalian yang sering menggunakan Google Maps, tidak ada salahnya mencoba aplikasi lain untuk mencari lokasi yang sama akuratnya dengan Google Maps. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai aplikasi untuk mencari lokasi selain google maps.

Berikut Aplikasi Untuk Mencari Lokasi Selain Google Maps :

1. Bing Maps

Aplikasi Bing Maps merupakan salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mencari lokasi. Adapun fitur unggulan dari aplikasi Bing Maps ini adalah memiliki pilihan dimana layanannya akan menghindari jalan-jalan tertentu, misalnya jalan tol. Yang menjadi menariknya dari aplikasi ini yaitu bergitu kalian masuk ke lokasi tertentu, Bing Maps akan menampilkan informasi hingga foto-foto dari wilayah tersebut.

2. MapQuest

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah MapQuest untuk melacak lokasi. Yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah kalian bisa menemukan beragam pilihan hotel, restoran, tempat belanja, hingga apotek dalam sekali klik saja. Kalau misalkan kalian tidak mencari lokasi yang spesifik, maka aplikasi MapQuest akan memunculkan rekomendari tempat begitu kalian memasuki sebuah area tertentu.

3. Here.com (Wego.Here.com)

Here Technologies, pembesut Here.com telah mengembangkan banyak produk layanan selama 30 tahun. Produk yang telah diluncurkan diantaranya aplikasi transportasi, healthcare, hingga otomotif. Untuk masuk kedalam layanan ini, kalian harus kunjuni Here.com dan ketik Wego.Here.com dibagian atas navigasi. Selain itu juga didalam aplikasi ini terdapat pilihan navigasi yang beragam, seperti transportasi publik, memakai kendaraan pribadi, berjalan kaki, bahkan bersepeda,

4. Waze

Aplikasi Waze adalah salah satu aplikasi pilihan terbaik untuk kalian gunakan mencari lokasi. Layanan ini menawarkan peta online, GPS, dan penyedia trafik lalu lintas. Waze ini akan menampilkan laporan secara real-time pada rute yang akan kalian lalui, layanan ini dapat dinikmati pada fitur Live Map.

Nah, itulah Aplikasi Untuk Melacak Lokasi Selain Google Maps. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂