Dewasa ini pasti istilah yang disebut stop motion sudah tidak asing lagi. Stop motion merupakan sebuah karya unik yang dibuat dari ratusan bahkan puluhan foto yang digabungkan menjadi satu sehingga terbentuklah sebuah video dari foto-foto tersebut dan hasilnya pun sangat menarik dna membuat kita terkagum-kagum. Sudah banyak orang yang membuat video stop motion ini

dan hal yang mereka angkat untuk membuat stop motion juga beragam. Nah, ini ada beberapa Aplikasi Untuk Membuat Video Stop Motion.

1. Funmotion
Aplikasi ini sangat mudha digunakan sehingga penggunanya pun tidak sedikit. Hanya dengan menekan layar untuk merekam video dan pengguna juga bisa menekan beberapa kali untuk membuat urutan pertama video dan seterusnya dengan hanya memilih tombol centang.

2. Stop Motion Lite
Aplikasi ini bisa membuat stop motion dengan sangat cepat dan penggunaannya juga sangat mudah. Setelah membuat video stop motion Anda bisa langsung mengekspor file-file tersebut ke dalam komputer atau laptop dan bisa langsung dimainkan oleh aplikasi pemutar video Anda. Anda juga bisa langsung mengunggahnya pada situs youtube setelah selesai membuat video stop motion.

3. PicPac Camera
Dari aplikasi ini kita bisa membuat video stop motion atau video dengan jeda waktu langsung dari smartphone atau tablet. Fitur yang menariknya adalah PicPac Camera bisa membuat video yang sudah ada menjadi video stop motion yang nantinya akan dipecah menjadi beberapa gambar. Aplikasi ini juga bisa membuat video slide show dari foto-foto pribadi kita.

4. Lapse It
Tampilan dari Lapse It ini bisa dibilang sederhana tapi jangan melihat dari tampilannya saja. Lapse It ini memiliki banyak fitur yang menjadikan Anda seperti seorang profesional dalam bidang video stop motion.