Aplikasi Untuk Membantu Saat Menjalankan Ibadah Haji – Saat ini adalah musim Haji, dimana umat muslim di seluruh dunia menjalakan ibadah di tanah suci dan semua jamaah berkumpul di Mekkah. Dan untuk semua orang yang baru pertama kali menjalankan ibadah haji pasti akan asing dengan tempat – tempat yang ada disana dan tidak jarang juga barang yang diantara mereka tertinggal dari rombongannya dan bingung mencari rombongan mereka atau bahkan hotel yang mereka tempati karena minimnya bahasa yang mereka mengerti untuk berkomunikasi dengan orang – orang disana. Nah untuk mengatasi hal tersebut saat ini sudah ada aplikasi di smartphone kalian untuk membantu para jamaah dalam melaksanakan haji.

Pada smartphone saat ini ada beberapa aplikasi yang dapat membantu para jamaah di tanah suci salah satunya yaitu aplikasi yang bernama Wajibati atau yang mempunyai arti dalam bahasa arab yaitu tugasku. Aplikasi wajibati ini dapat membantu para jamaah karena di dalamnya terdapat peta kota mekkah dan panduan dalam menjalani ibadah haji dan pada aplikasi ini juga kalian dapat mengetahui daftar nomor darurat jika terjadi sesuatu pada kalian disana. Dan aplikasi ibadah haji Wajibati ini bisa di akses via online ataupun offline. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika kalian tidak ada paketan internet ataupun tidak dapat menemukan wifi kalian tetap bisa menggunakan aplikasi haji ini.

Dengan menggunakan aplikasi ibadah haji Wajibati kalian jadi tidak perlu cemas lagi bila kalian terpisah dengan rombongan kalian atau pun bila kalian tersesat karena kalian bisa menggunakan aplikasi haji ini untuk melihat lokasi kalian berada dan kemana kalian harus menemukan lokasi tujuan kalian. Untuk mendownload aplikasi ini sangat mudah kalian bisa mendownloadnya di play store di smartphone kalian dan kalian bisa langsung mengunduhnya kemudian setelah terpsang di smartphone klaian klaian juga bisa langsung menggunakannya dengan mengikuti langkah yang ada.

Selain apliksi haji Wajibati ada aplikasi haji yang lainnya yaitu aplikasi Haji Pintar aplikasi Haji Pintar ini juga dapat membantu kalian saat menjalankan ibadah haji. Aplikasi Haji Pintar ini merupakan pengembangan aplikasi Haji oleh indonesia dan Kementerian Agama RI pun telah merilis aplikasi panduan ibadah haji untuk platform android yaitu aplikasi Haji Pintar. Selamat menjalankan ibadah haji dan selamat mencoba Aplikasi Untuk Membantu Saat Menjalankan Ibadah Haji. Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini semoga artikel saya bermanfaat buat kalian yang sedang menjalankan ibadah haji dan semoga kalian bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar. Sampai bertemu di artikel yang berikutnya ya dan jangan bosan – bosan untuk terus baca artikel yang berikutnya, he he.. 🙂