Komik karya anak negri di zaman sekarang masih belum populer, karena di Tanah Air sendiri masih menyukai membaca komik dari Negeri Sakura dan Paman Sam. Sekarang saatnya mengangkat komik-komik dari negeri sendiri, caranya mudah karena saat ini sudah tersedia untuk aplikasi membaca komik karya anak Indonesia sendiri.

Komik Ngampus

Fokus dari komik ini adalah menceritakan tentang kehidupan mahasisa dan dosen. Karya dari aplikasi ini merupakan kumpulan dari cerita komik yang telah dibuat dan diposting di Facebook sebelumnya. Aplikasi ini cukup ringan karena hanya berukuran 6,1MB dan telah diunduh sekitar 10.000 pengguna. Dan kelebihan dari aplikasi ini juga tidak ada iklan, sehingga pembaca dapat membaca tanpa ada gangguan.

Panti Jomblo

Komik ini mengisahkan kehidupan 3 orang pemuda jomblo, cerita yang dibalut dengan kelucuan ini mampu menarik pembaca hingga 100.000 pengguna. Komik ini juga dapat dibaca dengan geratis, diakses dengan ringan karena hanya berukuran 4,2MB.

DBKomik

DBKomik sendiri adalah sarana untuk mengunduh komik, ada beberapa komik disini yang tersedia geratis namun beberapa diantaranya juga mengharuskan pembaca untuk membayar. Harga yang ditawarkan ternyata cukup murah dari pada komik yang berbentuk fisik. Aplikasi berukuran 9,3MB dengan 50.000 pengguna.

Ngomik

Aplikasi buatan orang Yogyakarta ini memiliki 6.500 judul komik karya 2.700 seniman di Tanah Air. Namun pembaca diharuskan untuk membayar untuk membaca komik didalamnya. Pengguna sendiri nantinya hanya dapat membaca 5 halaman pertama dari komik tersebut, setelah itu pengguna diharuskan membayar. Harga nya pun bervariasi, dari Rp500 hingga Rp10.000. Aplikasi berukuran 4,1MB dan memiliki pengguna 500.000.

Semoga informasi mengenai Aplikasi Untuk Membaca Komik Karya Indonesia di Android, bermanfaat ya.