Aplikasi Untuk Membaca Berita Khusus Remaja – Membaca adalah suatu proses yang dilakukan oleh pembaca untuk memperoleh pesan yang disampaikan penulis. Apalagi jika yang kalian baca adalah berita. Kebiasaan membaca berita bukan hanya untuk mengisi waktu luang, dibalik kegiatan yang sederhana ini kalian bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar.

Berita menyediakan informasi bagi masyarakat mengenai sebuah kejadian atau isu yang terjadi baik lokal maupun interlokal. Tujuan dari berita adalah untuk menambah pengetahuan bagi para pembacanya.

Namun, para remaja Indonesia kurang memiliki minat membaca. Bahkan bisa dikatakan tiga dari sepuluh orang di Indonesia suka membaca. Ada yang berpendapat membaca ini sangat membosankan dan membuat mata cepat mengantuk.

Dengan adanya perkembangan zaman yang serba digital, kini kita bisa mengetahui berbagai berita dari berbagai bidang. Namun, secara tidak langsung juga telah mengubah pola berfikir dan juga konsumsi informasi dari generasi muda. Remaja zaman sekarang ini cenderung lebih selektif dalam memilih berita yang ingin mereka baca.

Anak remaja zaman sekarang iniĀ  ingin segala sesuatunya terasa lebih ringkas dan mudah dipahami, dan tidak mau bertele-tele. Maka dari itu, perlu adanya pembaruan utama dalam pola pemberian informasi dan berita agar semakin banyak anak remaja yang tertarik membaca berita.

Aplikasi Untuk Membaca Berita Khusus Remaja

Adanya permasalahan ini membuat pengembang aplikasi Shortir menawarkan solusi yang tepat. Aplikasi Shortir ini menghadirkan konsep baru dari kebiasaan membaca berita yang dikhususkan untuk para generasi muda. Nantinya para pembaca dari aplikasi shortir ini akan disuguhkan berita yang lebih ringkas yaitu dengan 60 kata saja tanpa mengurangi esensi dari berita tersebut.

Shortir dikembangkan oleh Adnan Satyanugraha P, Gibral Muhammad, Bayu Febianto dan Aries Gumilang. Keempat orang ini mengembangkan Shortir dengan tujuan sebagai sebuah layanan new aggregator yang menawarkan kemudahan dalam membaca berita secara cepat dan tepat.

Semoga dengan adanya aplikasi ini, dapat menarik perhatian para remaja hingga mau membaca. Di dalam aplikasi Shortir ini, ada beberapa topik khusus yang bisa disesuaikan dengan minat para pembacanya seperti olahraga, kuliner, hiburan, travelling, dll. Dan jika para pengunjung ingin membaca artikel secara penuh, kalian bisa langsung klik tautan sumber yang ada di bagian bawah ringkasan artikel.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah mudah digunakan dan tampilan berita dimuat secara otomatis ketika penggunaan scroll layar ke atas. Jadi ini akan membuat orang-orang berminat dalam membaca. Aplikasi Shortir ini akan sangat bermanfaat bagi para remaja daripada smartphonenya digunakan dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Semoga dengan adanya aplikasi untuk membaca berita khusus remaja ini bisa bermanfaat dan memiliki minat membaca.