Pada era globalisasi seperti sekarang ini, kemampuan berbahasa Inggris memang menjadi suatu kebutuhan yang wajib. Kemampuan bahasa Inggris ini wajib dimiliki oleh kalangan pelajar maupun profesional didunia kerja. Kemampuan berbahasa Inggris ini sangat mempermudah dalam berbagai hal, contohnya seperti bisa meyakinkan investor asing atau menjalin kerja sama dengan perusahaan global. Oleh karena itu, sangat penting sekali kita untuk mampu berbahasa Inggris. Sekarang ini banyak sekali aplikasi untuk melatih kemampuan bahasa Inggris.

Untuk mengetes kemampuan bahasa Inggris kalian bisa mengikuti Test of English as Foreign Language (TOEFL). Setelah mengikuti tes ini kalian akan mendapatkan sertifikat, ini sebagai bukti kemampuan kalian apakah sudah mahir atau masih perlu diasah. Untuk mengikuti tes ini, memerlukan biaya yang kadang tidak sedikit. Untuk itu sebelum kalian melakukan tesnya, alangkah lebih baik kalian berlatih dulu untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggrisnya melalui aplikasi-aplikasi yang menyediakan fitur layanan untuk latihan TOEFL.

Berikut  Aplikasi Untuk Melatih Kemampuan Bahasa Inggris :

1. Latihan TOEFL Structure

Salah satu aplikasi untuk melatih kemampuan bahasa Inggris adalah Latihan TOEFL Structure. Aplikasi ini sangat bisa membantu kalian yang kurang paham dalam hal gramatikal. Adapun keunggulan dari aplikasi ini terletak pada penggunaan bahasa Indonesia sebagai pengantarnya, yang akan membuat kalian semakin mudah menyerap materi yang ada. Didalam aplikasi ini terdapat ratusan soal gramatikal, dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur simulasi gramatikal TOEFL yang lengkap dengan waktu dan skornya.

Jika kalian ingin memiliki fitur yang lebih banyak lagi, ada baiknya kalian membeli yang versi Pro. Pengguna versi Pro ini akan mendapatkan fitur khusus, seperti statistik untuk memantau progress, bebas dari iklan dan tambahan soal.

2. Practice for the TOEFL Test

Aplikasi Practice for the TOEFL Test, merupakan aplikasi yang tepat bagi kalian yang ingin mengadu kemampuan bahasa Inggris dengan sesama pengguna aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Challenge, jadi kalian bisa menantang sesama penggunanya. Uniknya lagi sang penantang bisa menentukan topik dan jumlah pertanyaan yang akan muncul. Setiap pertanyaan yang benar akan mendapatkan satu poin, dan pemenangnya adalah yang mendapatkan poin terbanyak. Practice for the TOEFL Test ini juga memiliki fitur Community untuk berinteraksi dengan sesama pengguna.

Nah, itulah Aplikasi Untuk Melatih Kemampuan Bahasa Inggris. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂