Seperti yang kita tau Android kita ingin mendapatkan kualitas yang bagus dan maksimal bukan? Pasti hal itulah yang diidam – idamkan oleh semua pengguna Android. Kini sudah banyak para pengguna Android melakukan rooting di Android.

Sebelum masuk ke aplikasi apa yang sudah diroot, kita harus mengetahui apa itu root? Apa kelebihan nya?

Root adalah suatu proses modifikasi pada system android itu sendiri, jadi dengan adanya root ini pengguna Android mempunyai hak akses tanpa batas. Maksudnya pengguna Android dapat melalukan pengeditan misalnya input atau delete elemen yang ada di Android.

Salah satu kelebihannya dari root adalah dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna, untuk pengendalian aplikasinya juga lengkap.

Berikut aplikasi untuk Android yang sudah di-Root

  1. Aplikasi Greenify merupakan salah satu aplikasi yang sudah di-Root. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat menghibernasikan aplikasi atau game yang sedang tidak digunakan. Makadari itu aplikasi ini dapat menghemat baterai Android juga sekaligus dapat menambah kapasitas RAM di Android. Selain dapat menghibernasikan, aplikasi greenify ini dapat memberikan notifikasi juga.
  2. Titanium Backup juga salah satu aplikasi untuk Android anda. Aplikasi Titanum Backup adalah aplikasi untuk flashing Fungsinya sebagai membackup data dan ROM yang digunakan. Tidak hanya itu aplikasi ini juga memberikan option untuk menentukan data mana yang akan di backup. Fungsi lainnya juga dapat membuat jadwal backup dan dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak sedang digunakan.
  3. Kamu juga dapat menginstall aplikasi Link2SD. Karena dengan aplikasi Link2Sd dapat memindahkan bahkan menginstall aplikasi atau sejenisnya dari memori internal ke dalam memori eksternal. Bisa dilihat banyak smartphone Android yang kapasitas memorinya tidak banyak atau kecil, maka dari itu aplikasi ini cocok sekali.
  4. Sering kali kita jengkel dengan adanya iklan iklan yang muncul dalam suatu aplikasi saat kita melakukan browsing. Aplikasi Adblock Plus merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk hal tersebut, karena aplikasi ini berfungsi untuk menghilangkan iklan iklan yang muncul.

Itulah aplikasi aplikasi untuk Android Anda, banyak fungsinya bukan? Selain itu juga dapat memudahkan Anda.