Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android – Google Play Store memiliki aplikasi yang banyak dalam berbagai kategori dibandingkan dengan OS lainnya. Oleh karena itu, pengguna dapat menginstal satu set aplikasi dan menggunakannya untuk tujuan apapun yang mereka suka. Di sini, pada artikel ini, kita akan membahas mengenai aplikasi android terbaik untuk pembuat film.

Kita tahu bahwa kamera smartphone telah begitu berkembang dan mencoba untuk bersaing dengan DSLR. Hardware pada ponsel Android menjadi begitu kuat sehingga sekarang mampu menangani editing video resolusi tinggi juga. Tapi, pembuat film membutuhkan aplikasi yang baik untuk melengkapi perangkat keras mereka dalam rangka untuk mendapatkan hasil terbaik dari film yang akan di hasilkan. Berikut daftar aplikasi terbaik untuk pembuat film.

1. Open Camera.

Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android

Open Camera adalah salah satu aplikasi kamera Android terbaik. Aplikasi ini sangat bagus untuk pembuat film sebagai kontrol manual memberikan kemampuan pengguna untuk mendapatkan kontrol penuh atas shooting – an mereka. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk shooting hingga video beresolusi UHD 4k jika hardware kita mendukungnya.

2. Adobe Premiere Clip.

Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android

Adobe Premiere Clip adalah Adobe Premiere versi smartphone dari profesional video editing tool premiere pro. Aplikasi ini menjadi aplikasi editor video terbaik yang ada di Android. Ini adalah salah satu aplikasi recommenced bagi para pembuat film. Aplikasi ini menawarkan editing otomatis, fitur suara, gerak foto dll.

3. MX Player.

Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android

Sebagai pembuat film, kita mungkin harus berurusan dengan banyak format video dan codec. Sementara galeri aplikasi default atau pemutar video mungkin tidak mampu menangani beberapa video. Nah di aplikasi MX Player kita dapat memutar hampir semua video dan audio dari macam-macam format yang ada.

4. Adobe Photoshop Lightroom.

Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android

Adobe Photoshop Lightroom adalah alat editing foto berkualitas baik yang menghasilkan gambar tampak brilian. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan akun Adobe CC kita sehingga kita dapat berbagi proyek kreatif melalui perangkat yang disinkronkan. Aplikasi ini sangat baik jika digunakan untuk mengolah foto secara profesional, berbeda dengan Adobe Photoshop yang diperuntukan selain retouch photo juga untuk membuat suatu manipulasi foto, sedangkan Adobe Photoshop Lightroom lebih ke arah Retouch foto dan permainan efek warna.

5. Vimeo.

Aplikasi Terbaik Untuk Para Pembuat Film Di Android

Vimeo adalah tempat yang bagus bagi para pembuat film untuk berbagi pekerjaan mereka serta menemukan konten baru dari pencipta favorit mereka. Dengan vimeo aplikasi android, pembuat film dapat berbagi karya-karya mereka dalam berbagai kategori seperti Animasi, Dokumenter, Travel dan banyak lagi. Aplikasi ini membuat lebih mudah untuk meng-upload dan berbagi video bersama dengan fitur streaming dengan mudah di 1080p.