Aplikasi Streaming Video yang Hemat Kuota – Di zaman yang serba digital ini sekarang apa-apa carinya di internet. Dan jika kita ingin melakukan sesuatu tapi tidak tahu caranya, kita selalu search video tutorial di internet. Videopun menjadi kebutuhan yang sangat sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-sehari. Tak hanya video tutorial saja yang kita tonton, bisa juga video berupa berita, video clip, atau bahkan menonton film dengan cara streaming video. Jika kita selalu streaming video apalagi dengan resolusi HD tentunya akan memakan banyak kuota.

aplikasi streaming video yang hemat kuota

Untuk streaming video dengan nyaman kita harus memiliki kuota yang cukup dengan koneksi yang cepat dan stabil. Pasti kalian tidak mau kan jika sedang enak-enaknya streaming tiba-tiba buffering.

Kini hadir aplikasi Youtube Go yang bekerja secara efektif di daerah yang tidak memiliki kecepatan internet terlalu baik. Aplikasi ini keluaran dari Google. Google berkata aplikasi Youtube Go ini menerapkan filosofi “offline first”.

Youtube Go ini memiliki fitur preview video dalam bentuk seperti file presentasi, dengan begini para pengguna aplikasi akan mendapatkan gambaran akan seperti apa nantinya video yang akan ditonton. Kalian juga bisa mengunduh video yang ada pada aplikasi ini dengan menghemat kuota. Caranyanya yaitu sebelum kalian mengunduh video yang dipilih, maka akan muncul ukuran videonya, kalian bisa pilih video yang paling kecil ukurannya supaya tidak banyak memakan kuota. Namun, video dengan ukuran yang terkecil ini memiliki resolusi gambar yang rendah.

Sebelum kalian mengunduh video, aplikasi ini juga akan memperlihatkan berapa besar kapasitas penyimpanan yang tersedia di smartphonemu. Aplikasi Youtube Go ini bisa dijalankan pada sistem operasi mulai dari android jellybean hingga yang terbaru.

Selain mempunyai kelebihan aplikasi streaming video yang hemat kuota ini memiliki kekurangan juga. Aplikasi Youtube Go ini baru hadir hanya di negara India saja. Dan belum tahu kapan akan hadir di Indonesia.