Review aplikasi smartphone dan teknologi. Perkembangan pesat aplikasi dan teknologi online menyebabkan segala sesuatu yang masih bersifat konvensional terasa dipaksa untuk harus berintegrasi dengan dunia online untuk mengikuti perkembangan zaman. Dengan online, batas jarak antara setiap individual di dunia seakan sudah tidak ada. Orang dari segala penjuru dunia bisa berkomunikasi dengan satu sama lain tanpa ada batasan Negara. Oleh karena itu, baik itu dari sisi individual, bisnis, promosi, ataupun urusan administrasi pemerintahan, semuanya juga mulai harus terintegrasi secara online untuk mengikuti perkembangan zaman.

Dalam dunia bisnis dan promosi barang dagangan, pangsa pasar yang secara online ini sangat besar potensinya karena bisa merambah semua pengguna smartphone sudah nyaris melekat setiap saat di tangan semua orang, maka hampir setiap pebisnis dan pedagang yang ingin meningkatkan omset dengan merambah pasar yang lebih besar tentunya akan menggeluti bisnis dunia online yang menjanjikan ini. Aplikasi untuk kegiatan sosial media individual secara online juga sangat membantu setiap individual untuk terkoneksi antara satu sama lain. Contohnya seperti aplikasi facebook yang mungkin sudah dimiliki hampir setiap orang di dunia kecuali Negara-negara tertentu yang melarang keberadaan aplikasi tersebut.

Di zaman NOW teknologi informasi ini, smartphone sudah menjadi suatu barang yang sangat umum dimiliki oleh setiap orang di semua umur. Tidak sedikit anak yang umurnya masih balita saja sudah cukup mahir menggunakan smartphone ini walaupun lebih terbatas penggunaannya ke hanya sebatas entertainment saja. Untuk orang lansia sekarang, penggunaannya lebih ke pemesanan makanan atau transportasi online yang sekarang sudah menjadi hal yang cukup umum untuk dipergunakan. Terutama di Indonesia yang dimana transportasi umum yang disediakan oleh pemerintah terasa masih kurang efektif untuk dinikmati oleh masyarakat. Untuk lebih jelasnya, beberapa contoh penggunaan aplikasi smartphone yang umumnya dipakai dan dikenal orang dalam kegiatan keseharian adalah sebagai berikut:

  • Pengiriman barang jarak dekat

  • Taxi online dalam kota

  • Pemesanan dan pengantaran barang ataupun makanan dalam kota

  • Pencarian kost dalam kota untuk mahasiswa ataupun pendatang baru

  • Pemesanan tiket pesawat, kapal, maupun kereta api online

  • Pemesanan tiket hotel

  • Kegiatan administrasi pemerintahan seperti pembuatan Paspor Online