Dengan semakin majunya teknologi pada zaman ini, semakin banyak pula kegunaan teknologi dikalangan masyarakat. Kegunaanya mulai dari komunikasi jarak jauh, menghibur diri dengan bermain game, tidak hanya itu kita bisa memanfaatnya dalam bidang pendidikan juga.

Banyak sekali yang menganggap dengan berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya aplikasi yang dikeluarkan itu tidak baik untuk kalangan pengguna Smartphone Android. Tapi jangan salah semua itu kembali lagi ke masing – masing penggunanya. Jika kita bisa memanfaatnya sebaik mungkin itu akan akan sangat membantu sekali untuk kegiatan kita.

Sebagai contohnya adalah kita bisa memanfaatkan aplikasi Smartphone Android ini dalam bidang pendidikan. Aplikasi – aplikasi sudah banyak disediakan  di Google Play Store. Kita tinggal mencari aplikasi apa saja yang kita butuhkan.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, para pelajar ataupun guru sekalipun akan lebih mudah belajar dengan menggunakan Smartphone Android. Berikut aplikasi Smartphone Android yang cocok di bidang pendidikan:

1.Simple Mind Free Mind Mapping

Aplikasi Simple Mind Free Mind Mapping adalah salah satu aplikasi untuk mengatasi permasalah yang cukup rumit dalam pembelajaran. Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat menyelesaikan suatu permasalah dengan mudah. Contohnya kita bisa mengatus suatu pekerjaan hanya dalam sehari saja, bisa membuat essay atau suatu karangan bebas, bisa juga membuat materi saat mengajar. Akan dengan mudah kita untuk menampilkan apa yang kita pikirkan dengan menggunakan aplikasi Simple Mind Free Mind Mapping.  Aplikasi ini sangat sederhana, tidak hanya itu juga ada yang pro lagi bisa menggunakan Mindly yang cukup terbilang rumit dan memiliki banyak fiturnya.

2.Photomath

Nah bagi yang menyukai akan materi pembelajaran matematika dan ingin sekali menghitung dengan perhitungan yang cukup sulit, kita bisa menggunakan aplikasi Photomath. Photomath ini adalah kalkulator kamera instan yang memiliki respon cepat. Caranya adalah dengan mendekatkan kamera Smartphone ke soal lalu soal tersebut akan terjawab oleh Photomath. Karena aplikasi ini bertugas mengenai angkat dan menghitungnya.  Tidak hanya itu kita juga bisa mengedit apabila aplikasi ini salah mengenali suatu angkat ataupun simbol pada soal. Ditambah aplikasi ini memiliki fitur pengenalan tulisan tangan, jadi akan lebih mudah saat kita menggunakan aplikasi ini pada soal tulis tangan. Tapi jangan disalahgunakan ya teman – teman. Aplikasi ini hanya untuk membantu kita saat kita ingin menghitung untuk belajar, bukan membantu kita saat ulangan hehe.

Itulah aplikasi Smartphone Android yang cocok sekali di bidang pendidikan. Jangan sampai terlewatkan dengan aplikasi – aplikasi baru yang sudah disediakan oleh para developer. Semoga bermanfaat.