Banyak aplikasi yang tersedia di Smartphone untuk membantu kinerja lebih mudah. Itu sudah menjadi salah satu tujuan pengguna Smartphone dalam kegiatannya. Pengguna Smartphone banyak yang mengutamakan data ataupun dokumen penting berupa file, foto maupun video.

Tentunya data penting tersebut jangan sampai hilang bahkan disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Tapi sering kali teman atau orang sekitar meminjam Smartphone dan iseng mengutak atik isi Smartphone. Pastinya tidak ingin memperlihatkan dokumen/data pribadi ke orang lain bukan? Pengguna harus cakap untuk menyimpan dokumen tersebut secara rahasia.

Kini tidak perlu repot – repot untuk menyimpan dokumen secara rahasia, cukup menggunakan aplikasi yang dapat menyimpan foto ataupun dokumen secara rahasia. Ada beberapa aplikasi yang dapat menyimpan data – data, aplikasi ini bisa disebut dengan brankas yang bisa diakkses dengan kata sandi khusus.

Berikut aplikasi simpan dokumen penting di Smartphone:

1.Private Photo Vault

Aplikasi ini bisa menyimpan data atau document dengan aman. Dilengkapi dengan keamanan dimana pengguna Smartphone bisa mengaksesnya dengan mengetik kata sandi yang sudah dipilihnya. Tidak hanya itu untuk memperkuat keamanannya, pengguna bisa menambah opsi kata sandi tambahan.

2.Vaulty

Merupakan aplikasi yang bisa menyimpan documen seperti foto, video dengan aman pada album pribadi. Cukup mudah bukan, jadi pengguna dapat menyimpannya di album melalui aplikasi yang harus diakses dengan kata sandi terlebih dahulu.

3.Gallery Vault

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Gallery Vault ini juga dapat menyembunyikan diri di menu home screen. Pengguna dapat mengaturnya untuk tampil secara transparan. Dan ada opsi unduh dokumen secara rahasia dari browser yang sudah tersedia. Jadi data atau dokumen yang diunduh akan secara otomatis tersimpan di Gallery Vault.

Cukup mudah bukan? Dengan menggunakan aplikasi penyimpan dokumen secara rahasia. Itulah beberapa aplikasi simpan documen penting di Smartphone. Semoga bermanfaat.