Smartphone dapat membuat hidup anda lebih mudah jika anda memiliki aplikasi yang tepat. Ada berbagai aplikasi produktivitas dapat membuat pekerjaan lebih mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa aplikasi produktifitas yang harus ada di Smartphone anda.

  1. Office Mobile

Bagi anda yang sering berkutat dengan MS Office saat bekerja, anda harus punya Office Mobile. Dengan aplikasi ini, anda tidak perlu lagi membawa laptop  yang besar dan berat kemana-mana. Jika anda ingin mengedit file Word, Excel, atau Power Point saat dalam perjalanan. Sehingga, anda dapat bekerja kapanpun dan di mana saja tanpa menyalapan laptop.

  1. Google Calendar

Untuk anda yang memiliki kesibukan luar biasa dan pelupa, anda harus menginstal Google Calendar pada Smartphone anda. Dengan aplikasi ini, anda seperti memiliki asisten pribadi yang akan mengingatkan anda tentang jadwal acara yang harus dihadiri dan hal apa yang harus dilakukan. Sehingga, anda tidak akan melewatkan hal-hal penting yang wajib dilaksanakan.

  1. Dropbox

Dengan Dropbox, anda tak perlu lagi membutuhkan hard disk external untuk menyimpan file anda. Aplikasi penyimpanan cloud ini memungkinkan anda untuk mengakses semua file pekerjaan anda dimana saja dan kapanpun tanpa membuka laptop atau hard disk external. Dropbox dapat digunakan untuk menyimpan jenis file apa saja. Saat anda pertama kali menginstal aplikasi ini di Smartphone anda, anda akan memperoleh ruang penyimpanan gratis berkapasitas 2GB. Jika anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk menyimpan file, anda bisa berlangganan Dropbox. Dengan membayar beberapa Dollar perbulan, anda dapat dengan bebas menyimpan file anda di sini.

  1. Trello

Untuk anda yang sering melakukan kerja team, anda harus mencoba Trello. Pada dasarnya, aplikasi ini adalah aplikasi to-do-list. Namun, ada banyak fitur menarik dan bermanfaat di dalamnya. Fitur-fitur ini dapat membantu anda dan anggota kelompok untuk mengejar deadline. Selain itu, dengan aplikasi ini, anda tidak perlu bertatap muka langsung dengan anggota team untuk melakukan meeting. Meeting dapat dilakukan lewat Trello.