Semua orang yang menggunakan smartphone pasti mengetahui aplikasi yang bernama Snapchat, aplikasi yang mudah untuk berinteraksi ini sangat digemari di kalangan remaja maupun kalangan yang gemar mengambil gambar mereka sendiri atau membuat video interaktif dengan sesama pengguna sosial media. Pada artikel kali ini kita akan membahas aplikasi populer 2016 yaitu Snapchat, aplikasi yang berbasis chatting menggunakan photo maupun video yang dapat di ambil secara real time ini membuat kalian menjadi penggila aplikasi tersebut, dengan bermacam fitur yang tersedia dalam bentuk video maupun gambar, langsung saja kita bahas:

jaringan resmi Snapchat membuat nama untuk kalian denagn sendirinya dan kalian dapat untuk berbagi foto dan video dengan berbagai fitur yang tersedia dan frame yang unik. Artinya, aplikasi hanya memungkinkan kalian untuk melihat hasil kiriman yang kalian upload dalam beberapa detik sebelum dihapus secara otomatis di luar pengambilan.

Memulai Snapchat
Setelah kalian mengunduh dan menginstal Snapchat, kalian harus terlebih dahulu membuat akun dengan alamat email yang kalian miliki untuk memulai menggunakan aplikasi Snapchat. Karena tidak ada Facebook atau Google untuk login pada pilihan membuat akun, Setelah kalian memulai untuk awal pertaman kali, Snapchat meminta ijin untuk menjelajahi buku kontak kalian (jika kalian memberikan izin) untuk setiap kontak yang sudah menggunakan aplikasi, dan ada juga pilihan untuk mengundang teman-teman yang tidak memiliki Snapchat.

Untuk berbagi item, kalian tidak perlu mempunyai teman dalam aplikasi Snapchat. Bahkan, kalian dapat mengirim “snap” kepada siapa pun, apakah itu seseorang yang kalian kenal atau orang asing yang telah ditemukan melalui alat pencarian Snapchat untuk berbagi moment.

pada halaman aktivitas di mana kalian dapat menggunakan salah satu fitur terbaru Snapchat – yaitu chatting. Sekarang kalian dapat mengirim pesan teks instan ke teman Snapchat yang kalian miliki, dan pesan yang kalian kirimkan kepada teman kalian tidak segera hilang setelah teman kalian membacanya, mereka menghilang setelah kalian meninggalkan percakapan atau menutup aplikasi.

Halaman aktivitas juga menunjukkan riwayat privasi untuk kalian telah diterima dan dikirim oleh kalian, tapi entri-entri hilang setelah beberapa saat juga. Ketika seseorang mengirim snap baru, kalian melihatnya dari halaman tersebut, dan kalian dapat merespon dengan mengirimkan moment kepada teman kalian.

itulah dia aplikasi populer 2016 Snapchat. Aplikasi yang mungkin saja telah kalian miliki bagi pengguna Snapchat, ada mungkin beberapa kekurangan dan kelebihan dalam aplikasi tersebut namun itu tidak jadi halangan untuk kalian menggunakan dalam berbagi moment kepada teman-teman kalian

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂