Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi yang satu ini, Waze. Aplikasi GPS yang mudah dan menarik, dengan tampilannya yang tidak membosankan dan petunjuknya memudahkan dalam menggunakannya. Kalian semua juga pasti sering menggunakan salah satu aplikasi GPS pada smartphone kalian. Sangat penting mempunyai aplikasi GPS pada smartphone kalian, karena aplikasi yang satu ini benar-benar memudahkan dalam petunjuk arah tujuan yang mungkin saja kalian tidak begitu familiar dengan lokasi yang ingin dituju. Pada artikel kali ini saya akan membahas untuk aplikasi petunjuk arah terbaik versi saya, yaitu Waze. Mari langsung saja kita bahas.

Waze dimiliki oleh Google. Kalian dapat mengakses informasi lalu lintas dari Waze di Google Maps, meskipun Kalian hanya dapat informasi atau mengkonfirmasi insiden lalu lintas di aplikasi Waze itu sendiri. Aplikasi ini telah diupdate pada awal tahun ini dengan pencarian yang lebih cepat, Amber Alerts, dan fitur Waktu pada bar Lalu Lintas. Selain itu, kini kalian juga dapat menyimpan data Waze kalian dan pada saat menggunakan smartphone yang berbeda kalian dapat membukanya sesuai dengan nomer yang di daftarkan. Waze adalah alat yang hebat untuk navigasi mobil, terutama di daerah lalu lintas rawan, meskipun jika kalian perlu berjalan, transit, atau bahkan bersepeda, Google Maps adalah aplikasi yang terbaik untuk kalian.

Navigasi Untuk Mobil dan Lalu Lintas

Bila kalian mencoba aplikasi Waze untuk menunjukan rute sesuai dengan tempat yang kalian ingin tuju dan coba pada aplikasi Apple Maps, Google Maps, dan MapQuest. Sangat tidak mengherankan, jika Waze menggunakan rute yang sama seperti aplikasiĀ  Google Maps. MapQuest mempunyai beberapa sedikit perbedaan pada rute yang ditunjunkan, sementara Apple Maps mengirim kalian ke jalan yang salah sepenuhnya mungkin.

Waze tidak menawarkan panduan suara seperti kebanyakan aplikasi Apple dan MapQuest, juga tidak menawarkan visualisai untuk jalur yang dilewati atau rute yang ingin dituju. Kalian juga tidak dapat melihat daftar lengkap secara bergantian. aplikasi kalkulasi ulang dengan cepat jika kalian melewati beberapa tikungan, dan menawarkan rerouting lebih baik dari MapQuest.

Menhindari Macet
Jika kalian bepergian dengan mobil dan benci terjebak dalam lalu lintas, Waze adalah aplikasi yang tidak memiliki kecerdasaan. Meskipun informasi lalu lintas yang telah diintegrasikan ke aplikasi Google Maps, kalian hanya dapat infromasi dan mengkonfirmasi insiden lalu lintas di dalam aplikasi Waze. Namun, jika kalian tidak bepergian dengan mobil, Waze bisa membantu kalian dengan mempermudah rute. Untuk itu, kalian sendiri lah yang dapat menentukan mana rute yang mudah untuk dilalui.
Sekian mungkin itu dia aplikasi petunjuk arah terbaik menurut saya mungkin yang sekarang saat ini kalian juga sedang menggunakannya.
Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya šŸ™‚