Yang perlu kita ketahui untuk merekam layar atau yang biasa sering disebut dengan screen record pada Android anda itu memang terbatas dan cukup agak sulit karena membutuhkan akses untuk root pada Android anda.

Kembali lagi dengan ada perkembangan teknologi di dunia, kini telah hadir aplikasi perekam layar pada Android tanpa harus ribet dan sulit. Karena aplikasi ini tidak harus mengakses root. Kelebihannya adalah pada saat kita ingin membuat video ataupun sejenisnya itu akan lebih mudah. Google pun telah merilis aplikasi di Google Play store yang memang sudah dikembangkan secara khusus untuk melakukan hal seperti rekam layar.

Berikut aplikasi aplikasi perekam layar pada Android:

  1. Aplikasi pertama yang akan dibahas adalah YouTube Gaming yang isinya adalah berupa video game dan ada juga live streaming. Untuk aplikasi ini semuanya berhubungan dengan game. Kelebihannya adalah aplikasi ini sudah tersedia di Android dan iOS. Biasanya saat kita memainkan suatu game, terbesit untuk merekam suatu game yang ada dilayar aplikasi game ini. Nah kamu bisa merekam layar game tersebut dengan menggunakan Aplikasi YouTube Gaming. Atau ingin langsung diupload ke media social lainnya. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini memiliki fitur yang sangat menarik mulai dari mobile capture dan adanya bantuan software video editor secara khusus.
  2. Dengan menggunakan Lollipop screen recorder kita dapat menyelaraskan revolusi, bitrate, orientasi video, start delay memilih tempat untuk menyimpan file rekaman video. Caranya kita tekan tombol untuk mulai merekam layar pada aplikasi Lollipop screen recorder Untuk pengaturannya pun lengkap bukan. Jadi tidak perlu khawatir jika ada ingin memiliki aplikasi perekam layar ini.
  3. Jika kita menginginkan aplikasi yang dapat mengatur semua pengaturan tanpa adanya batas waktu pada Android kita nanti. Kita dapat menginstall aplikasi Screen Recorder, karena dengan aplikasi yang satu ini kita bisa merekam sepuasnya. Dan untuk menghilangkan iklan bisa masuk ke pengaturan di kualita video preset.

Cukup manarik bukan? Dengan adanya aplikasi perekam layar ini akan memudahkan kita untuk merekam game, video di layar Android tanpa harus root. Bisa kita share juga di media social kita setelah direkam. Semoga bermanfaat