Aplikasi Pengingat Sholat Untuk Smartphone – Sholat merupakan salah satu hal yang wajib dilaksanakan bagi seluruh umat muslim di dunia. Pengingat sholat yang biasa dilakukan oleh masyarakat muslim adalah adzan. Adzan selalu dikumandangkan jika sudah memasuki waktu sholat, sholat wajib tentunya (Shubuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya).Tidak semua kaum muslim dapat mendengarkan adzan secara langsung. Bisa karena sedang ada di kantor yang letaknya jauh dengan masjid, bisa karena sedang dalam perjalanan. Dengan berkembangnya teknologi, kamu bisa mendapatkan aplikasi pengingat sholat di smartphone kamu. Ini bisa mempermudah kamu untuk mengetahui kapan tepatnya waktu sholat dilaksanakan.

Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa di unduh di Play Store :

  • Jadwal Sholat

Kamu akan mendapatkan suara adzan di berbagai lokasi lokal maupun luar negeri dengan aplikasi ini. Ia akan memberikan petunjuk masjid manakah yang terdekat dari lokasi kamu. Ada do’a harian yang kamu butuhkan.

  • Holy Qur’an Pro

Aplikasi ini bisa mengingatkan waktu sholat wajib, sholat jum’at, bahkan pengingat puasa. Ada do’a harian dan juga ada Al-Quran yang bisa dibaca secara online. Wah, akan jadi ramai sekali smartphone kamu.

  • Prayer Pro

Mengetahui jadwal sholat dan jadwal imsak di Indonesia. Memiliki fitur yang memberikan kamu bisa memilih notifikasi apa yang digunakan untuk alarm Adzan. Memfasilitasi kamu arah kiblat. Jadi, kamu gak perlu bingung lagi kiblatnya di arah mana.