Teknologi kini berkembang semakin pesat saja. Semenjak adanya smartphone itu sangat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kini ada banyak aplikasi yang bisa mendeteksi penyakit yang ada didalam tubuh kita. Tentu saja hal ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Apakah kalian sudah mengetahui aplikasi pendeteksi penyakit lewat smartphone?

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi manusia. Karena jika ada salah satu organ yang bermasalah itu akan membuat produktivitas kita menurun. Oleh karena itu terapkanlah gaya hidup sehat agar kalian terhindar dari penyakit. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang aplikasi pendeteksi penyakit lewat smartphone.

Berikut Aplikasi Pendeteksi Penyakit Lewat Smartphone :

1. ApaSakitku

Aplikasi ApaSakitku atau biasa disingkat ASK adalah salah satu aplikasi kesehatan yang terbaik di Android. Aplikasi ini berisi fitur diagnose awal untuk mendeteksi penyakit yang ada ditubuh kalian. Adapun cara kerja aplikasi ASK ini membaca keluhan atau gejala yang dialami oleh kalian. Jadi kalian bisa menuliskan keluhan yang dirasakan dalam kolom pencarian penyakit, kemudian aplikasi ini akan menemukan kemungkinan penyakit apa yang kalian derita. Selain itu juga, aplikasi ini memiliki fitur gratis konsultasi dengan dokter, informasi klinik terdekat, dan artikel kesehatan.

2. iCare Health Monitor

Aplikasi iCare Health Monitor ini dikembangkan oleh orang luar negeri, jadi pasti kalian tidak akan menemukan konten yang berbahasa Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa mengukur tekanan darah, kesehatan detak jantung, kesehatan paru-paru, kesehatan pendengaran dan kesehatan mata. Adapun cara kerjanya yaitu dengan menggunakan fungsi LED kamera smartphone untuk melakukan perhitungan. Selain itu juga aplikasi bisa digunakan untuk melatih kesehatan organ tubuh kalian. Misalkan seperti melatih kesehatan fokus mata, pendengaran dan melatih kesehatan jantung.

3. Health Calculator

Aplikasi ini akan membantu kalian, untuk mengetahui batas kesehatan dengan cara mengkalkulasikannya dari data pribadi milik kalian. Aplikasi Health Calculator ini juga bisa mengetahui berapa berat badan ideal, berapa detak jantung yang sehat, berapa tekanan darah yang seharusnya, dan berapa banyak air yang dibutuhkan oleh badanmu. Semua informasi ini didapatkan berdasarkan usia kalian, berat badan, tinggi badan, dan informasi personal.

Nah itulah, Aplikasi Pendeteksi Penyakit Lewat Smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂