Kamera menjadi salah satu fitur utama untuk ponsel pintar. Tak heran jika produsen smartphone bersaing untuk memberikan kamera berkualitas tinggi bagi konsumen. Bahkan ada banyak aplikasi kamera yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kualitas kamera anda. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat dicoba di ponsel pintar anda.

Camera FV-5

Aplikasi ini sangat cocok untuk pecinta kamera manual. Anda dapat menggunakan fitur lengkap seperti fokus white balance, pengukuran cahaya, ISO, kecepatan rana manual, dan lain sebagainya. Bahkan aplikasi ini mendukung beberapa formal file seperti PNG, DNG, dan JPEG. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan 30 bahasa sehingga anda tidak perlu kebingungan saat menggunakan aplikasi ini.

Camera MX

Ini menjadi aplikasi kamera terkenal dan tertua. Developer selalu memperbarui aplikasi ini secara berkala sehingga aplikasi ini tidak pernah ketinggalan zaman. Anda dapat menggunakan berbagai mode pemotretan untuk mendapatkan foto yang sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video berkualitas tinggi. Mode GIF dapat digunakan untuk membuat GIF sendiri. Aplikasi ini dilengkapi dengan editor foto built-in untuk melakukan hal-hal sederhana.

Camera Zoom FX

Aplikasi ini sudah lama dirilis namun kepopuleran aplikasi ini tidak pernah meredup. Anda bisa menggunakan berbagai fitur menarik seperti pencahayaan, kecepatan rana, ISO, dan lain sebagainya. Anda juga dapat menggunakan mode HDR dan filter untuk foto anda. Aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur dibandingkan aplikasi kamera lainnya.

Candy Camera

Ini menjadi tren terbaru untuk aplikasi kamera. Jika anda suka mengambil foto selfie, maka kamera ini cocok untuk anda karena anda dapat menemukan stiker lucu, alat rias, dan filter yang menarik. Bahkan anda dapat menggunakan mode kolase. Biasanya hasil foto dari aplikasi ini cocok untuk dibagikan di media sosial.

Snap Camera HDR

Aplikasi terakhir ini sesuai untuk fotografer yang sudah ahli maupun amatir karena ada beberapa dukungan seperti opsi ukuran file, HDR, dukungan RAW, perekaman video 4K, dan kontrol kamera manual. Ada juga mode pemotretan yang unik seperti sketsa, efek warna, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa aplikasi kamera untuk mendapatkan foto menarik di ponsel pintar anda.